Awas... Hari Pertama Masuk Kerja, Kehadiran ASN Bakal Disidak

Wabup Tebo Syahlan Arfan saat melakukan Sidak hari pertama masuk kerja ASN pada tahun lalu. 
TEBOONLINE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo bakal melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap PNS atau Aparatur Sipil Negera (ASN) dihari pertama masuk kerja paska libur bersama hari raya Idul fitri 1439 H.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tebo juga telah mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak menambah libur dan wajib mulai masuk kerja pada hari pertama kerja yakni Kamis besok (21/06/2018).

Hal ini ditegaskan oleh Plt Sekda Tebo Abu Bakar, ia menegaskan bahwa hari pertama kerja Bupati dan Wakil Bupati Tebo akan melakukan inspeksi mendadak dan membentuk tiga tim mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat OPD.

"Jangan ada yang nambah libur, bagi yang melanggar akan diberi sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku," kata Abu Bakar.

Sementara itu, DPRD Tebo melalui wakil ketua, Syamsurizal menilai bahwa dengan libur panjang paling panjang sejak beberapa tahun terakhir, seharusnya tidak perlu melakukan Sidak, melainkan kesadaran masing-masing ASN sendiri untuk dapat kembali masuk kerja.

"Tidak perlu sidak sebenarnya, inikan libur panjang yang paling panjang sejak beberapa tahun terakhir. Kesadaran masing-masinglah untuk kembali masuk kerja," tegas pria yang akrab disapa Iday ini.

Selain itu, Iday juga menegaskan bahwa dengan telah kembali fitrah, hendaknya layanan dan kualitas kerja ASN dapat kembali maksimal, dan tentunya atas dasar semangat karena telah menjalani puasa sebulan penuh serta dengan telah mencapai hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri.

"Hari pertama dan seterusnya pelayanan harus kembali maksimal, bahkan lebih ditingkatkan lagilah, sebab semua umat muslim sudah kembali ke fitrah, kalau untuk sidak itu harusnya tidak perlulah, kesadaran masing-masing saja, sebab inikan sudah libur yang sangat panjang," harap Iday. (crew)

Related News