Akhirnya, Lokasi Islamic Center Rimbo Ulu Ditempatkan di Lapangan Bola Kaki Desa Suka Damai


TEBOONLINE.COM – SK Bupati Tebo H Sukandar tentang penempatan lokasi Islamic Center Rimbo Ulu berdasarkan usulan pihak Pemerintahan Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, sempat menimbulkan kisruh antara pemerintah dengan masyarakat setempat.

Namun, akhir dari kisruh tersebut lahirlah nota kesepahaman baru antara masyarakat yang protes terhadap SK penempatan tersebut bersama pihak pemerintah. Isinya adalah penempatan lokasi Masjid Agung mini atau Islamic Center Rimbo Ulu di lapangan desa Suka Damai yang berada di depan Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal itu diungkapkan oleh Kades Suka Damai Solikin saat dikonfirmasi Teboonline.com. 
“Agar terjadi keharmonisan ditengah - tengah masyarakat dan keharmonisan di desa maka sudah ada kesepakatan dan nota kesepahaman yaitu Islamic Center ditempatkan di lapangan bola kaki depan KUA,” ujar Kades Solikin, Senin (25/06/2018.

Penempatan lokasi Masjid Agung mini ini lanjutnya, juga sudah disampaikan kepada Bupati Tebo H Sukandar. Karena, penempatan lokasi Islamic Center ini didasari usulan mulai dari tingkat bawah ke atas.

Kades menjelaskan, sebelumnya penempatan lokasi Islamic Center sesuai SK Bupati Tebo adalah didepan kantor desa Suka Damai. Namun, ada masyarakat yang tidak setuju dan sempat melakukan aksi damai di kantor desa yang menuntut agar Islamic Center ditempatkan di depan arena MTQ.

Dengan melalui banyak pertimbangan dan untuk menciptakan iklim yang kondusif ditengah – tengah masyarakat akhirnya lokasi Islamic Center dipindahkan di lapangan bola kaki depan KUA.

“Hari ini pihak desa, pihak Kecamatan dan pihak Kemenag Tebo yang diwakili KUA Rimbo Ulu menentukan arah kiblat Masjid Agung mini dan tidak lama lagi pihak pelaksana pembangunan mungkin akan memulai pekerjaannya,” pungkas Kades. (crew)

Related News