131 Anggota Polisi Bakal Amankan Pilkades, Kapolres Tebo: Warga jangan sampai Golput

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman saat pisah sambut dengan AKBP Budi Rachmat. Menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Tebo ini, Polres Tebo Bakal menerjunkan sebanyak 131 Personilnya untuk menjaga keamanan. 
TEBOONLINE.COM -  Untuk mengantisipasi Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Tebo Pada 30 Juni 2018 mendatang, Kepolisian Resort Tebo berencana akan menerjunkan Personil. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman.

Kata Kapolres, Pihaknya mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Tebo dengan menerjunkan sebanyak 131 Personil dan dibantu Personil dari Personil Kepolisian Sektor Kecamatan setempat.

"Untuk Kegiatan Pengamanan, Personil yang kita terjunkan Sebanyak 131 Personil dibantu personil Polsek," terang Kapolres.

Selain meminta Warga menggunakan Hak Pilihnya, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman meminta kepada semua pihak bersama-sama menjaga keamanan, Ketertiban dan kenyamanan sehingga Pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan kondusif.

"Warga jangan sampai Golput, Semua pihak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan kondusif" ujarnya.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman juga mewarning Calon Kepala Desa maupun Tim sukses Calon Kepala Desa untuk tidak bermanuver dengan bermain Money politik untuk meraih kemenangan karena mencederai Proses Demokrasi.

"Kepada Calon Kepala Desa maupun Tim Suksesnya jangan coba-coba bermain Money politik untuk memenangkan Pemilihan Kepala Desa karena mencederai Proses Demokrasi," tegasnya.

Dikatakan Kapolres lagi, Masyarakat juga diminta tidak terpancing dan terpengaruh berita bohong (Hoax_red) ataupun Black campaigne yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab menjelang dan pada saat pelaksanaan Pilkades.

"Jangan terpengaruh berita bohong atau Black campaigne yang hanya dapat memecah belah kerukunan masyarakat," pungkasnya. (crew)

Related News