Warga Panik, Macan Tutul Teror Warga Rimbo Ulu

Ilustrasi. 
TEBOONLINE.COM - Binatang buas diduga Macan Tutul muncul ke pemukiman dan membuat kepanikan warga desa Suja Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Propinsi Jambi. Itu terjadi sekitar tiga hari yang lalu saat beberapa orang warga desa Suja Maju memergoki langsung Harimau atau Macan Tutul tersebut.

Menurut informasi, warga melihat seekor induk macan tutul dan seekor anaknya melintas di permukiman.

Mendengar hal tersebut, Kapolsek Rimbo Ulu, Iptu Asep Hermana, dan 3 anggotanya Kanit Binmas Aiptu Sunaryo, Bripka Fathurrochman dan Brigpol Dodi Firdaus langsung menuju Desa Sukamaju. Polisi mengecek serta berkoordinasi tentang adanya binatang buas tersebut, Jumat (4/5).

Dilokasi, Kapolsek langsung meminta beberapa keterangan warga untuk mencari tahu tentang kebenaran kabar tersebut.

Sekdes Sukamaju, Kusno, dan Ketua RT Jalan Tidar, Adi Jamil, membenarkan kabar tersebut. Dia menerangkan warga melihat langsung binatang buas tersebut.

“Iya beberapa warga lain sempat melihat dan memergoki binatang buas tersebut, hal ini menjadi kekhawatiran kami atas keberadaan hewan tersebut,” terang Adi Jamil.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana menyarankan untuk warga Desa Sukamaju untuk lebih berhati-hati ketika berada di luar rumah. Berkoordinasi dengan kecamatan untuk meminta bantuan ke BKSDA.

“Meski posisinya belum diketahui dan belum ada korban jiwa, saya berpesan kepada warga Desa Sukamaju agar tidak panik, karena aparat kepolisian juga akan mengambil langkah-langkah untuk membantu menjaga keamanan warga,” kata Kapolsek. (crew)

Related News