Wabup Tebo Berang Saat Tinjau RPH Rimbo Bujang, Ini Dia Masalahnya...

Wabup Tebo Syahlan terpaksa mencabuti rumput yang tumbuh di halaman RPH Rimbo Bujang buntut kekesalannya karena melihat RPH tersebut tidak terawat dan jarang digunakan. 
TEBOONLINE.COM - Usai Sidak harga pasar di pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan SH juga menyempatkan diri untuk meninjau Rumah Pemotongan Hewan yang berada di kawasan Pasar Pujasera Rimbo Bujang, Selasa (22/05/2018).

Setiba di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang tepatnya berada disamping kantor KUA Rimbo Bujang, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan SH terkejut dan menggeleng-gelengkan kepala melihat kondisi RPH yang terkesan terbengkalai dan tidak terawat.

"Kok bisa kondisinya seperti ini, apa tempat ini tidak pernah digunakan untuk memotong hewan ternak," cetus Wabup kepada Petugas RPH.

Dengan gaya yang Khas, Wabup juga sempat membersihkan rumput yang tumbuh disekitar balai pertemuan RPH sembari mempertanyakan fungsinya kepada petugas yang ada di Kantor RPH.

"Apa harus saya yang membersihkan Rumput-rumput ini, Tolong diperhatikan dan difungsikan sebagaimana mestinya," pinta Wabup dengan Nada berang.

Lagi-lagi, Wabup Tebo Syahlan Arfan terkejut mendapati keterangan dari petugas RPH yang mengatakan sebelum dan selama Ramadhan petugas baru melakukan 1 kali Pemotongan Hewan di RPH tersebut.

"Tolong kepada petugas harus lebih kreatif, hal ini kan untuk mempermudah pengawasan kesehatan ternak yang bakal dikonsumsi masyarakat," tukasnya. (crew)

Related News