Uang Lauk Pauk Belum Cair, Ratusan Guru Di Kabupaten Tebo Mengeluh

TEBOONLINE.COM - Ratusan Guru di Kabupaten Tebo mengeluh, pasalnya sudah terhitung tiga bulan ini Tunjangan Kegiatan Kerja (TKK) PNS atau yang biasa disebut Uang Lauk Pauk tak kunjung cair. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh salah seorang Guru di Kabupaten Tebo, Zamani.

"Dari bulan Maret sampai Mei ini uang Lauk Pauk Guru belum juga cair, kami disini sebagai Guru sangat berharap banyak agar tunjangan Lauk Pauk ini bisa dicairkan secepatnya," ujar Zamani pada Teboonline.com, Sabtu (05/05/2018).

Meskipun tidak begitu besar jumlahnya, jumlah tunjangan lauk pauk ini bisa untuk memenuhi kebutuhan para Guru. Terlebih lagi untuk menghadapi bulan puasa Ramadhan, tunjangan tersebut akan digunakan untuk keperluan selama bulan ramadhan.

"Jumlah tunjangan lauk pauk sekitar Rp 400 ribuan, tidak banyak. Tapi kalau itu cair kan bisa untuk tambahan belanja rumah tangga," kata Zamani lagi.

Terakhir, Guru SD lulusan S 2 ini mendesak kepada Pemerintah agar tidak lama - lama mencairkan TKK. Mengingat jumlah Guru di Kabupaten Tebo mencapai ratusan orang dan apabila tidak segera cair dikuatirkan akan mempengaruhi kinerja para Guru itu sendiri. (crew)

Related News