Sukandar - Syahlan Penuhi Janji Politiknya, Islamic Center Mulai Dikerjakan Ditiga Kecamatan

TEBOONLINE.COM - Kepemimpinan Sukandar - Syahlan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tebo benar - benar menepati janji politiknya. Salah satunya yaitu akan membangun Islamic Center ditiap Kecamatan.

Pada tahun ini, janji tersebut mulai direalisasikan dan dilakukan secara bertahap dengan terlebih dahulu dibangun di tiga Kecamatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo telah menyiapkan rancangan islamic Center yang akan dibangun di setiap kecamatan setiap tahunnya. Saat ini pengerjaan Islamic Center dalam tahap fisik yang disiapkan di kecamatan VII Koto Ilir, Rimbo Ulu dan Muara Tabir.

Kepala Dinas PUPR Tebo Hendri Nora menjelaskan jika ditargetkan tahun ini pengerjaan tersebut akan rampung di tahun ini. Nilai pagu islamic Center per satu masjid Rp 3 milyar dianggarkan dari APBD Kabupaten Tebo yang merupakan program Sukandar-Syahlan.

Islamic Center tersebut penempatannya ditentukan oleh pihak kecamatan setempat dengan ukuran 23,5 x 23,5 meter dengan kapasitas hingga 600 orang. Sementara tahun depan pembangunan Islamic Center akan dilanjutkan ke kecamatan selanjutnya dengan anggaran yang sama.

"Yang jelas semua kecamatan dapat kecuali Tebo Tengah yang sudah memiliki Masjid Agung," jelas Hendri Nora.

Sementara itu, Wakil Bupati Syahlan menjelaskan jika pengerjaan Islamic Center disemua Kecamatan akan rampung secara bertahap dalam waktu 4 tahun ke depan.

"Kalau untuk desain dan pengerjaannya kita serahkan ke dinas PUPR," kata Syahlan.

Dengan menggunakan lahan seluas satu hektar dari desa setempat diharapkan akan membantu kecamatan setempat dalam pembangunan aspek intelektual.

"Dengan kita bangun ini setidaknya merata di setiap kecamatan sehingga tidak ada perbedaan dan semua mendapatkannya," tukasnya.

Dari informasi yang berhasil didapatkan Teboonline.com, untuk lokasi Islamic Center di Kecamatan Rimbo Ulu masih terjadi pertentangan antara Tokoh-tokoh masyarakat dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan. (crew)

Related News