Setelah Sepekan Lebih Dibuka, Terminal Muara Tebo Ditutup Kembali

TEBOONLINE.COM - Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tebo untuk mengoperasikan kembali terminal angkutan barang Muara Tebo KM7 setelah sekitar satu tahun terakhir tutup, akhirnya dibuka pekan kemarin. Namun, setelah beberapa hari dibuka, pihak Dishub kembali menutup segala kegiatan yang ada di terminal tersebut.

Kadis Perhubungan Kabupaten Tebo, Sulaiman mengatakan, dibukanya terminal angkutan barang Tebo KM7 beberapa hari lalu hanya sebatas uji coba kelayakan jalan masuk dan ke luar terminal. Sebab katanya, kondisi jalan dikhawatirkan tidak akan sanggup menahan beban kendaraan yang nantinya akan masuk keterminal.

"Terminal ini kan sudah lama tidak difungsikan. Makanya kita tes dulu kekuatan jalannya, kalau memang tidak ada masalah dan kuat maka kita akan mulai buka," ujar Sulaiman.

Selain itu lanjut Sulaiman, ada juga beberapa titik jalan tepatnya digerbang masuk terminal yang mengalami kerusakan. Jalan tersebut kata Sulaiman juga sudah diperbaiki.

"Karena ada beberapa titik yang baru diperbaiki maka kita uji juga kekuatannya, kemarin sudah kita uji dan tidak masalah. Meski demikian kita tetap menunggu beberapa hari agar jalan tersebut benar-benar kuat," sebutnya.

Ditanya kapan kepastian terminal tersebut benar-benar mulai beroperasi, Sulaiman mengatakan bahwa jika memang jalan tersebut sudah siap dan kuat, maka secepatnya terminal tersebut segera dibuka. Sebab katanya, dengan dibukanya terminal KM7 bisa menghasilkan PAD untuk Kabupaten Tebo. (crew)

Related News