Seminggu Diculik & Dibawa Ke Linggau, Bocah Rimbo Bujang Ini Akhirnya Berhasil Diselamatkan Oleh Polisi

Korban Zidan sesaat setelah berhasil diselamatkan dari Tragedi penculikan. Tim gabungan dari Polsek Rimbo Bujang, Polres Tebo, Polres Bungo melakukan pengejaran para penculik ke Sumatera Selatan. 
TEBOONLINE.COM - Tragedi penculikan anak di Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, berakhir sudah. Korban Febriano Zaidan Al Qozali alias Zidan (11) berhasil diselamatkan tim gabungan dari pelakunya.

Tepatnya pada awal bulan Mei lalu, Selasa, 8 Mei 2018, Elmita (40) warga Jalan R. A. Kartini Rt 03 Rw 09, Wirotho Agung, Rimbo Bujang, Tebo mendatangi Mapolsek Rimbo Bujang untuk melaporkan anaknya yang bernama Febriano Zaidan Al Qozali alias Zaidan (11) diculik.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Rezka berkoordinasi dengan Kasat Reskrim, AKP Hendra melakukan pencarian. Bebekal CCTV dan sedikit data, Pihak Polres Bungo dan Polsek Rimbo Bujang langsung melakukan pengejaran terhadap kawanan penculik.

Informasi yang didapat, kawanan penculik yang jumlahnya lebih dari 3 orang ini membawa korban penculikan kearah selatan tepatnya diwilayah Lingggau, Mura, Sumatera Selatan.

Pengejaran langsung dilakukan, kerja keras, berbagai strategi dilakukan Polres Tebo dan Polsek Rimbo Bujang untuk menemukan jejak pelaku, yang terutama menyelamatkan korban Zaidan.

Para pelaku terbilang lihai dan licin, keberadaan polisi diwilayah tersebut tercium oleh pelaku, hingga pengejaran dan penangkapan sulit dilakukan. Namun polisi tak habis strategi, karena identitas pelaku sudah dikantongi, polisi mencari keberadaan keluarga pelaku.

Segala upaya dilakukan agar pelaku menyerah dan mengembalikan korban Zaidan dengan selamat. Akhirnya IR, DD dan AR menyerah dan mengembalikan Zaidan dengan selamat, namun ketiga pelaku hanya mengembalikan korban Zaidan melalui Kepala Desa Nibung, setelah itu mereka kabur.

Infornasi yang didapat Teboonline.com, korban Zaidan diserahkan, Selasa malam (15/5/2018) sekira pukul 19.00 WIB. Saat ini korban Zaidan sudah berada ditangan Polisi Polres Tebo dan Polsek Rimbo Bujang, dan korban dalam perjalanan pulang. (crew)

Related News