PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg, Pitono: Harga isi ulang Rp 17 Ribu

PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji subsidi 3 kg. 
TEBOONLINE.COM - Dalam rangka bulan puasa ramadan dan hari raya idul fitri, Pertamina Jambi menginstruksikan kepada seluruh agen gas Elpiji 3 kg untuk melakukan Operasi Pasar (OP) di wilayahnya masing - masing.

PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari, agen gas Elpiji 3 kg Kabupaten Tebo pun langsung melaksanakan dengan menggelar 3 kali OP. Pertama dilakukan pada 5 Mei lalu dan untuk kedua kalinya dilaksanakan pada Jumat ini (25/05/2018) dihalaman SPBU Rimbo Bujang dan OP yang terakhir nanti akan dilaksanakan mendekati hari raya Idul fitri.

"Kita gelar OP sesuai arahan dari Pertamina, dan kita gelar OP sebanyak tiga kali. Untuk kuota itu ada kuota khusus penambahan untuk OP sendiri diluar kuota reguler," ujar Pitono, pengelola agen Gas Elpiji 3 kg Kabupaten Tebo PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari pada Teboonline.com disela - sela OP.

Pitono menyebutkan bahwa kuota untuk satu kali OP sebanyak 560 tabung atau satu mobil pemasok tabung. Untuk jadwal OP, itu pihak agen lah yang menjadwalkan seperti PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari sudah dua kali menggelar OP dan tinggal satu kali OP lagi.

Pitono menjelaskan lebih jauh, untuk Kabupaten Tebo sendiri ada tiga agen dan semuanya itu termasuk agen yang dikelolanya mendapatkan arahan untuk OP. OP sendiri diperuntukkan untuk warga yang tidak mampu dan OP khusus untuk isi ulang dengan biaya Rp 17 ribu.

"Untuk tukar atau isi ulang, warga harus bawa KK dan KTP dan warga hanya boleh bawa satu tabung untuk satu KK," beber Pitono sambil menyebutkan bahwa OP bertujuan untuk membantu dan meringankan warga yang kurang mampu. (crew)

Related News