Pegawai Honorer Pemda Tebo Gigit Jari, Tak Dapat THR Idul Fitri

TEBOONLINE.COM - Pegawai honorer atau Pegawai kontrak di Kabupaten Tebo pada musim hari raya idul fitri tahun ini, bakal gigit jari. Pasalnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo tidak memiliki anggaran untuk pemberian Tunjangan Hari raya (THR) pegawai honorer.

Padahal, pemerintah pusat sudah mewanti - wanti hingga mengeluarkan aturan terkait adanya peruntukan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pegawai honorer atau kontrak. Khusus Kabupaten Tebo sudah dipastikan tidak dibagikan karena keterbatasan anggaran.

Kepastian tidak mengeluarkan THR untuk para honorer dan kontrak ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan. Dikatakannya, meskipun hal itu perintah pemerintah pusat, tapi pemerintah Tebo tidak menganggarkan THR karena terkendala anggaran.

"Jika keuangan daerah dirasa mampu maka dapat dianggarkan satu diantaranya untuk THR tenaga honorer," ungkapnya.

Persoalan ini juga mendapat perhatian khusus dari  wakil DPRD Tebo Wartono Trian Kusumo. Secara pribadi dirinya mengakui sangat sedih dengan kondisi tersebut. Dengan demikian dirinya mengharapkan  pemerintah mencari solusi agar honorer bisa menerima THR.

"Kinerja dan beban kerja mereka sama dengan ASN.mohon dipertimbangkan dan pemerintah diminta untuk mencari solusi jelang lebaran ini," ungkapnya.(crew)

Related News