Miris, Ada 5 Desa Di Kabupaten Tebo Belum Teraliri Listrik

TEBOONLINE.COM - Secara umum, desa - desa di Kabupaten Tebo sudah maju dan berkembang. Namun, beberapa diantaranya masih jauh tertinggal. Pasalnya, desa - desa tersebut sampai zaman modern ini belum juga teraliri listrik dari  PLN atau masih gelap gulita ketika malam hari. Disatu sisi, tolak ukur maju dan kembangnya sebuah desa adalah adanya sarana penerangan listrik.

Kelima Desa tersebut ialah Desa Sungai Karang Kecamatan VII Koto, Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay, Desa Ulak Bandung Kecamatan Tebo ulu, Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah dan Dusun Sungai Tilan. Menurut informasi dari pihak PLN Rayon Tebo, saat ini kelima Desa tersebut sedang mengajukan penambahan jaringan listrik ke PLN Rayon Tebo.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala PLN Rayon Tebo Akbar Manadona, saat ini ada lima Desa yang tergabung di berbagai Kecamatan di Kabupaten Tebo  sedang mengajukan penambahan jaringan listrik. Dan itu harus di survei terlebih dahulu.

"Iya pihak PLN harus survei terlebih dahulu, seperti apa kondisi dilapangan, apakah bisa langsung di tambahkan atau belum," kata Akbar.

Akbar juga mengatakan, dari lima desa tersebut, ada sekitar 400 calon pelanggan baru yang ingin bergabung atau memasang amper langsung ke PLN Rayon Tebo.

"Saat ini ada 400 calon pelanggan di lima desa tersebut, Yang pastinya calon pelangggan ini terus bertambah, apalagi kalau jaringan listriknya sudah siap," kata Akbar Manadona.

Dirinya menjelaskan, hal ini sudah dilaporkan ke Kantor PLN Muarabungo, karena yang punya hak untuk menambahkan jaringannya kantor Muara Bungo. "Kita hanya melaporkan, yang jelas prosesnya ada disana, ketika surveinya lolos dan pekerjaannya berjalan, itu tetap tanggungjawabnya disana," jelas Akbar.

Saat ditanya pengajuan ini kapan diajukan, Dirinya mengatakan, "Kalau untuk pengajuannya sudah dari bulan februari lalu, dan itu sudah kita sampaikan kekantor Muarabungo," pungkasnya. (crew)

Related News