Hewan Ternak Keliaran Didalam Kota Tebo, Warga Tuding Pemerintah Lemah Tegakan Perda

Sat Pol PP Tebo saat melakukan penertiban hewan ternak milik warga yang berkeliaran didalam wilayah kota Tebo. Penertiban ini dalam rangka menegakkan Perda. 
TEBOONLINE.COM - Sepertinya penertiban hewan ternak masih menjadi persoalan yang belum juga selesai di Kota Tebo. Pasalnya, hewan ternak tampak masih berkeliaran di Jalan jalur Dua Kota Tebo, pada Selasa (22/05/2018) siang.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Rudi mengungkapkan di daerah ini hewan ternak seperti Sapi maupun Biri-biri sering kali berada di jalanan, tidak jarang beberapa pengguna jalan mengeluhkan hal itu.

"Didaerah ini sering kali hewan ternak berkeliaran, selain mengganggu ini juga membahayakan pengendara," kata Rudi.

Dirinya mengatakan, bahwa dengan berkeliarannya hewan ternak di jalanan tentu sangat mengganggu para pengguna jalan khususnya para pengendara roda Empat maupun roda Dua.

"Hewan ternak itu sangat mengganggu para Pengendara, dan sering kali Sapi itu melayang jalan," sebut Rudi.

Hal ini lanjutnya, terjadi karena kurang tegasnya Pemerintah dalam menegakan aturan atau Perda, karena jika pemerintah tegas pasti masyarakat tidak melanggar. Selain itu, pemerintah juga kurang mensosialisasikan Perda ini kepada masyarakat khususnya warga yang memiliki hewan ternak.

"Seharusnya Pemda benar-benar tegas dalam hal ini, karena ini dapat membahayakan. Dan jangan sampai mereka tidak mengetahui kalau ada peraturan tentang larangan hewan ternak berkeliaran di Kota Tebo," ungkapnya.

Maka dari itu, Rudi berharap kedepannya, Pemkab Tebo mampu menertibkan hewan ternak yang kerap berkeliaran di jalan secara tegas. Ini demi kenyamanan para pengendara, salain itu juga menjadikan kota Tebo lebih bagus dipandang.

“Kami butuh ketegasan untuk menangani hewan ternak, karena kami menganggap bahwa hewan ternak bisa mengganggu aktifitas dan membahayakan para pengendara,” terangnya. (crew)

Related News