Harga Ayam Potong di Pasar Muara Tebo, Terus Meroket

Ilustrasi. 
TEBOONLINE.COM - Memasuki minggu ke Dua Bulan Suci Ramadhan, sejumlah harga kebutuhan pokok terus meroket mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti harga ayam potong saat ini naik mencapai Rp 45.000 per kilogram.

"Hari ini harga ayam potong mulai merangkak naik, dari harga Rp 30.000 hingga Rp 45.000," sebut Galang, salah seorang pembeli usai belanja di pasar Muara Tebo, Selasa (22/05/2018).

Tidak hanya harga ayam potong, lanjutnya harga ikan Nila juga mengalami kenaikan, dari harga 28 ribu per Kg menjadi 30 ribu per Kg. Dan ikan patin pun juga mengalami kenaikan.

"Selain harga ayam potong, harga ikan juga mengalami kenaikan. Namun, khusus harga ikan Patin saya tidak tau pasti," sebutnya.

Selain itu tambahnya lagi, harga bahan pokok lainnya juga mengalami kenaikan. Tapi kenaikan harganya tidak begitu tinggi, seperti Cabe Merah, Cabe Rawit , Bawang Putih, Bawang Merah dan lainnya.

"Kalau itu naiknya tidak seberapa, masih berkisar diangka 500 hingga 1.000 rupiah," ujarnya.

Saat ditanya harga daging Sapi atau Daging Kerbau, dirinya menyebutkan tidak tau pasti naik atau tidaknya. Namun, dari informasi di pasar harga daging masih tetap seperti biasa.

"Kalau harga daging sapi saya tidak juga tau pasti, tapi kalau informasi yang saya dapat masih diangka Rp 130-135 ribu per Kg," pungkasnya. (crew)

Related News