Bulan Mei Diprediksi Musim Kemarau, Pemkab Tebo Bentuk Tim KARHUTLA

TEBOONLINE.COM - Untuk Mewaspadai bencana Kebakarana Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tebo memasuki minggu kedua pada bulan Mei ini, Pemerintah Kabupaten Tebo akan melakukan pertemuan bersama Tim penanggulangan Bencana.

Dari data BMKG provinsi Jambi, minggu kedua pada bulan Mei, Kabupaten Tebo telah memasuki musim kemarau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Heri Sugiarto saat dikonfirmasi mengatakan, pertemuan Tim penanggulanngan Bencana akan melibatkan beberapa instansi, Manggala Agni, Kehutanan, BMKG, Damkar, Kepolisian dan juga TNI.

"Ada beberapa Instansi terkait yang akan kita undang, terkait pertemuan tersebut ialah Kesiapan dalam menghadapi bencana Karhutla," ungkap Heri.

Selain itu, kata Heri lagi, dalam pertemuan yang direncanakan, pada awal bulan mei ini, juga akan ditetapkan status bencana yang terjadi.

"Didalam pertemuan tersebut, Kita juga akan menetapkan status bencana," tambah Heri.

Sementara itu, Heri Sugiarto juga menyampaikan, sejauh ini belum ada laporan tentang kebakaran hutan dan lahan yang terjadi diwilayah Kabupaten Tebo. Dan dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan jangan membakar lahan.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membakar lahan sembarangan, karena sekarang sudah memasuki musim kemarau," pungkasnya. (crew)

Related News