BREAKING NEWS: Puluhan Warga Demo Kantor Desa Suka Damai, Tuntut Pindahkan Lokasi Islamic Center & Pindahkan Sekdes

Koordinator aksi demonstrasi Basri Wardono alias abas saat menyampaikan orasinya didepan kantor desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu. 
TEBOONLINE.COM - Puluhan warga desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Senin pagi ini (20/05/201) menggelar aksi demo di kantor desa Suka Damai. Aksi yang dikoordinatori Basri Wardono alias Abas ini dilakukan buntut dari kekecewaan masyarakat Kecamatan Rimbo Ulu terkait penempatan lokasi pembangunan Masjid Islamic Center.

Selain itu, warga meminta agar Sekdes desa Suka Damai yang dijabat oleh Marban dipindahkan dari kantor desa Suka Damai dan meminta pihak desa untuk mengembalikan balai pertemuan desa Suka Damai yang sudah dirusak karena balai pertemuan tersebut merupakan cagar budaya masyarakat desa Suka Damai.

"Kami sebagai warga desa Suka Damai meminta agar lokasi pembangunan Islamic Center dipindahkan ke tempat lokasi yang pertama sesuai hasil musyawarah masyarakat yang telah disepakati," ujar Abas pada orasinya.

Diketahui, lokasi pembangunan Islamic Center baru mulai akan dikerjakan didepan kantor desa Suka Damai. Sementara, sesuai hasil musyawarah bersama masyarakat dan pihak Pemdes Suka Damai dan Pemerintah Kecamatan Rimbo Ulu memutuskan bahwa lokasi Islamic Center ditempatkan didepan arena MTQ mengingat lokasinya cukup strategis.

Sementara, ketika akan dilaksanakan pembangunan, pihak desa Suka Damai memindahkan lokasinya tanpa musyawarah terlebih dahulu di depan kantor desa Suka Damai. (crew)

Related News