Aksi Pencurian Bobol Mobil Dihalaman Masjid At Taqwa Rimbo Bujang, Terekam CCTV

Aksi pencurian Dihalama parkir Masjid At Taqwa Rimbo Bujang terekam CCTV. 
TEBOONLINE.COM - Aksi pencurian dilokasi ibadah umat muslim makin marak, setelah insiden pencurian sepeda motor roda dua dihalaman parkir Masjid Agung Al Ittihad Tebo Tengah yang terekam CCTV, aksi pencurian pun kembali terjadi. Kali ini di Masjid At Taqwa Rimbo Bujang di Kelurahan Wirotho Agung.

Aksi pencurian tersebut pun terekam CCTV yang sengaja dipasang diseluruh penjuru Masjid At Taqwa Rimbo Bujang. Tepatnya pada Kamis lalu (03/05/2018) sekitar pukul 12.54, seorang pengunjung Masjid At Taqwa bernama Juli Asril memarkirkan Mobilnya dihalaman parkir depan Masjid untuk menunaikan sholat Zuhur.

Disaat korban sudah berada didalam masjid, pelaku yang berjumlah dua orang sesuai dengan apa yang terekam di CCTV, satu pelaku yang memakai baju hitam tampak sedang membuka pintu mobil sebelah kiri dengan cara membuka kunci pintu mobil yang terkunci tersebut diduga dengan menggunakan kunci T.

Setelah berhasil membuka pintu mobil, pelaku mengambil tas dari dalam mobil tersebut dan kemudian datang satu pelaku lainnya menjemput dengan menggunakan sepeda motor roda dua berwarna putih yang memakai Helm hitam dan jaket berwarna biru.

Setelah berhasil mengambil tas milik korban Juli Asril yang diketahui adalah Kepala SMPN 16 Kabupaten Tebo, kedua pelaku langsung kabur. Sebelumnya, korban sempat kebingungan usai sholat, ia melihat Tas miliknya yang berada didalam mobil sudah tidak ada lagi. Padahal, mobil tersebut pintunya dalam keadaan terkunci sebelum ditinggalkan.

Kemudian korban pun bertanya kepada petugas Masjid dan korban pun mendapat petunjuk dengan diperlihatkan rekaman CCTV yang terpasang di Masjid. Setelah itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rimbo Bujang.

Rekaman CCTV tersebut pun diunggah oleh akun Facebook atas nama Juwendi Nanda Eko Syafutra yang diketahui adalah anak korban. Dalam percakapannya dengan netizen, terungkap bahwa dalam isi tas korban yang digondol pencuri itu berupa Laptop, Hardisk Eksternal, Buku Tabungan dan dokumen - dokumen milik korban.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman melalui Kapolsek Rimbo Bujang AKP IPTU Rezka Anugras S.IK dikonfirmasi Teboonline.com membenarkan kejadian tersebut. "Korban sudah buat laporan dan kita sedang melakukan pengembangan," sebut Kapolsek, Minggu (06/05/2018).

Related News