Warga Desa Napal Putih Rasakan Dampak Positif Realisasi Dana ADD/DD

TEBOONLINE.COM - Kepala Desa Napal Putih Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo Dasril Efendi alias Pak Wen, adalah satu-satunya Penjabat Kades paling lama di Kabupaten Tebo yakni 3 periode.

Berkat karya dan tangan dinginnya, pembangunan disegala bidang di desa dilakukan secara merata, menyentuh dan adil sehingga masyarakat dapat merasakannya terutama pembangunan yang dilakukan dari Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD).

Lamanya Pak Wen menjadi orang nomor satu di desa Napal Putih ini, membuktikan bahwa ia adalah sosok yang sangat dipentingkan ditengah - tengah masyarakatnya dan menjadi seorang pemimpin yang disukai kinerjanya.

"Saya sudah tiga periode ini menjadi Kades di Napal Putih," sebut Pak Wen ini saat bincang - bincang dengan Teboonline.com, Rabu (03/04/2018).

Ia menuturkan bahwa kepemimpinannya ini tidak pernah terlepas dari kekurangan dan kelemahan karena dua sisi itu adalah sisi manusiawi yang dimiliki oleh setiap manusia. Dan dalam pekerjaan realisasi ADD dan DD di desa Napal Putih terdapat kekurangan, itu juga bisa terjadi akibat dampak faktor alam.

Seperti pada pembangunan Bendungan, kalau kondisinya sekarang tidak seelok seperti saat pertama kali selesai dibangun dulu, itu karena faktor alam. Sementara, Bendungan yang dibangun dari alokasi ADD/DD tersebut rencananya akan dibuat untuk wisata warga setempat.

"Alokasi ADD dan DD kita realisasikan untuk kepentingan masyarakat sepenuhnya," kata Kades.

Sementara itu, Edi salah satu warga setempat mengungkapkan perasaannya bahwa ia memang merasakan dampak positif realisasi alokasi ADD dan DD desa Napal Putih.

"Pengakuan kami ini tidak dibuat - buat, karena kami memang sangat merasakan pembangunan di desa Napal Putih," aku Edi. (crew)

Related News