Sejak Dibangun Bendungan, Rumah Warga Desa Napal Putih Sering Kebanjiran

Bendungan desa Napal Putih Kecamatan Serai Serumpun. 
TEBOONLINE.COM - Belasan rumah warga desa Napal Putih Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo khususnya yang berada dikawasan Bendungan yang dibangun dari anggaran ADD/DD, kini sering mengalami banjir.

Tidak tanggung - tanggung, ketinggian banjir bisa mencapai dua meter atau setengahnya dari tingginya rumah warga. Akibatnya, peralatan rumah tangga pun menjadi rusak karena datangnya banjir tersebut tidak bisa diprediksi.

Menurut warga yang memiliki rumah tepat berada di kawasan Bendungan tersebut mengungkapkan bahwa terjadinya banjir ini selama dibangunnya Bendungan tersebut. Banjir terjadi setiap turun hujan lebat, Bendungan tidak mampu menampung debit air hujan akibatnya meluap dan menerjang rumah warga sekitar.

Tidak hanya itu saja, dibawah Bendungan tersebut terdapat jembatan jalan utama Kecamatan Serai Serumpun, derasnya arus air yang jatuh dari atas Bendungan tersebut juga dikhawatirkan akan mengikis tanah yang menopang jembatan tersebut. Itupun sudah terlihat pada kiri kanan sisi tanah antara Bendungan dengan jembatan, tampak sudah mengalami longsor.

"Rumah kami sering kebanjiran sejak Bendungan ini dibangun," tutur warga ini pada Teboonline.com, Minggu (01/04/2018). (crew)

Related News