Reses Anggota DPRD Tebo: Tampung Keluhan, Budi Herman Temui Warga Kecamatan VII Koto

Budi Herman saat tanya jawab bersama warga Kecamatan VII Koto. 
Undangan reses cukup antusias mendengarkan sambutan Budi Herman. 
Reses anggota DPRD Kabupaten Tebo Budi Herman dihadiri ratusan warga. 
TEBOONLINE.COM - Berbagai macam keluhan dan masukan dari warga Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, mewarnai gelaran acara Reses anggota DPRD Kabupaten Tebo masa sidang tahap I 2018 Dapil IV Kecamatan Serai Serumpun, Tebo Ulu, VI Koto Ilir dan VII Koto oleh Budi Herman.

Reses dilakukan di desa Muara Tabun yang dihadiri oleh ratusan warga dari dua desa yaitu desa Muara Tabun dan Muara Niro. Budi Herman dari fraksi Golkar ini, banyak menerima masukan baik itu tentang program pembangunan maupun tentang sarana kesehatan di desa terutama di dua desa ini.

Dalam sesi tanya jawab bersama warga, Budi Herman pun dengan leluasa memberikan jawaban dan pengertian kepada warga tentang pembangunan daerah yang dianggarkan dari APBD Tebo.

"Banyak yang kita tampung masukan - masukan dari masyarakat dua desa ini, tentunya masukan ini akan kita bahas dan dilihat dari skala prioritasnya," ujar Budi Herman pada sambutan Reses yang digelar di kediamannya Muara Tabun, Jumat (27/04/2018).

Pada kesempatan itu, Budi menyampaikan bahwa 2018 ini bakal ada pengaspalan jalan desa Muara Tabun sepanjang kurang lebih 1,5 Km dan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sebanyak 40 titik.

Tahun 2017 lalu, desa Muara Tabun pun mendapatkan pemasangan LPJU. Sementara itu, Sekdes Muara Tabun Zainal dalam reses tersebut meminta kepada anggota DPRD Kabupaten Tebo yang melaksanakan reses ini agar dalam pembangunan antara APBD dengan ADD/DD tidak tumpang tindih.

"Kami berharap juga, agar pengaspalan jalan Desa Muara Tabun tiap tahun dapat terlaksana sampai selesai," ujar Sekdes.

Sekdes Muara Tabun ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Budi Herman selaku anggota DPRD Kabupaten Tebo yang berasal dari Dapil IV yang sudah menepati dan menampakan janjinya yaitu merealisasikan pembangunan di wilayah Dapil IV salah satunya yakni pengaspalan jalan desa Muara Tabun - Muara Niro serta pemasangan LPJU.

"Meskipun desa kami ini dibagi secara bertahap pembangunannya, tapi Alhamdulillah tiap tahun diusahakan ado dari APBD," sebut Sekdes lagi.

Sementara, warga lainnya, Mus Mulyadi juga menyampaikan keluhan warga setempat terkait tidak beroperasinya Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Muara Tabun dikarenakan tidak adanya petugas kesehatan yang berjaga disana.

"Kami mohon agar di Puskesmas ada dokternya, kami kalau mau berobat harus ke Sumber Sari terus karena Puskesmas Muara Tabun tutup terus. Ada Bidan Desa tapi dia tinggal di rumah Bidan Desa," pungkas warga ini. (crew)

Related News