Pengawas Pemilu Desa Rimbo Bujang & Rimbo Ulu, Resmi Dilantik

Poto atas: Pelantikan Panwaslu desa Kecamatan Rimbo Bujang dan poto bawah, Komisioner Panwaslu Rimbo Ulu poto bersama 6 orang Panwaslu desa setelah resmi dilantik. 
TEBOONLINE.COM - Seluruh Pengawas Pemilu Desa dan Kelurahan di Kabupaten Tebo, Sabtu (07/04/2018) telah resmi dilantik. Tak terkecuali Panwaslu Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.

Untuk Panwaslu desa di Kecamatan Rimbo Bujang tercatat ada 8 Pengawas yakni 1 Kelurahan dan 7 desa diantaranya :
1. Budi Amrulloh                 :  Desa Perintis
2. Laras Sumiyani               :  Kelurahan Wirotho Agung
3. Yusuf Masyhuri S.T        : Desa Rimbo Mulyo
4. Habib Soleh                     : Desa Purwoharjo
5. Tri Satnowo                     : Desa Tegal Arum
6. Sukandar                          : Desa Tirta Kencana
7. Sri Wulandari                   : Desa Sapta Mulya
8. Fahri Hasibuan                : Desa Pematang Sapat.

Sementara, 3 orang Komisioner Panwaslu Rimbo Bujang adalah Rusli Ketua Panwaslu, Yahmanto dan Bustami. Sedangkan Komisioner Panwaslu Kecamatan Rimbo Ulu adalah sebagai Ketua Isnamar Rifqi, Nur Misrodin dan Ardi Triwidayat serta Kepala Sekretariat dijabat oleh Waistabarroki.

Untuk Panwaslu desa Kecamatan Rimbo Ulu diantaranya adalah :
1. Slamet Riyadi                  : Wanareja
2. Slamet Yatin Prayitno    : Suka Maju
3. Budiyono                         : Sumber Sari
4. Agus Budi Ari Mulyadi   : Sidorukun
5. Hendra Arif                     : Sungai Pandan
6. Aman Suyudi                  : Suka Damai.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rimbo Bujang Rusli mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepada Pengawas desa bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku berdasarkan asas-asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, serta berintegritas demi tegaknya demokrasi.

“Pasca dilantik, sudah tentu banyak tugas yang menunggu, memang sangat  berat tugas sebagai pengawas karena selain bertugas sebagai penyelenggara, juga akan ditugaskan sebagai pengadil pada setiap perkara,” kata Rusli.

Dikesempatan itu juga, Rusli berharap kepada semua stakeholder dan lapisan masyarakat agar sama-sama mensukseskan pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Dia juga meminta agar jika ada pelanggaran yang terjadi, segera laporkan.

Hal senada juga dikatakan kepala Sekretariat Panwaslu kecamatan Rimbo Ulu Waistabarroki, ia menghimbau agar Pengawas Desa yang baru saja dilantik, laksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Apa yang menjadi tugas dan kewajiban harus betul-betul dipahami dan dikorelasikan kepada semua jajaran, sehingga pesta demokrasi bisa terlaksana dengan baik,” harapnya. (crew)

Related News