Datang Ke Tebo, BPK RI Periksa Ratusan Kendaraan Dinas R2 Kades

TEBOONLINE.COM - Sejak Senin kemarin, Kendaraan dinas roda dua para kades di Kabupaten Tebo di periksa oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi. Pemeriksaan pun dilakukan sampai Rabu (25/04/2018) ini yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Tebo.

Pemeriksaan yang dilakukan Tim dari BPK RI Perwakilan Jambi ini adalah lanjutan pengecekan fisik terhadap sejumlah kendaraan dinas kades.

Kabag Perlengkapan Setda Tebo, Heru Purnomo mengatakan bahwa pemeriksaan yang kedua kali ini adalah tindak lanjut dari pemeriksaan pada hari pertama (selasa 24/04,red) dan sesuai intruksi dari BPK RI perwakilan Jambi.

"Ya, hari ini Tim dari BPK kembali memeriksa sejumlah kendaran dinas Kades," ujar Heru, (25/04/2018) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Heru menjelaskan bahwa pada pemeriksaan kedua kali ini ada belasan kendaraan dinas kades yang tidak diperiksa, belum diketahui secara pasti apa penyebab para kades tersebut tidak datang. Untuk randis yang belum diperiksa, pihaknya kini tengah menunggu dari BPK apakah ada pemanggilan lanjutan atau tidak.

"Ada juga kendaraan yang tidak diperiksa, jumlahnya belum saya cek yang jelas ada belasan kendaraan dinas. Padahal hari ini hari terakhir pemeriksaan," kata Heru lagi.

Untuk diketahui bahwa pada Selasa (24/04) kemarin Puluhan kendaraan dinas (Randis) roda dua sejumlah Kades di Kabupaten Tebo, dilakukan cek fisik oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi yang di gelar di halaman kantor Bupati Tebo.

Pemeriksaan fisik terhadap kendaraan dinas Kades ini sesua intruksi dari BPK RI Perwakilan Jambi, hal tersebut langsung disampaikan oleh Heru Purnomo, Kabag Perlengkapan Setda Tebo.

"Sesuai instruksi BPK, hari ini (kemarin,red) kendaraan roda dua para Kades dilakukan cek fisik," ujar Heru, saat mendampingi tim BPK RI Perwakilan Jambi.

Dikatakan Heru bahwa pemeriksaan aset atau kendaraan dinas yang digunakan kades ini akan dilakukan selama 2 hari, "untuk hari pertama ini dari 107 desa di Kab Tebo, sebanyak 37 randis kades dicek fisiknya. Selebihnya akan diperiksa besok (hari ini,red)," jelasnya.

Saat ditanya terkait soal kelengkapan surat randis, Heru mengatakan bahwa kendaraan kini tengah di cek, jika nanti ditemukan STNK atau BPKB yang hilang bisa diurus kembali.

Sementara itu, pantauan Teboonline.com dilapangan melihat sejumlah kendaraan roda dua para kades ini tidak terpasang plat kendaraan. Kendaraan tersebut diduga Nunggak pajak. (crew)

Related News