Bersama PT LAJ & Wanamukti Wisesa, Polres Tebo Gelar FGD Dengan Ormas, Toda, LSM & Media

TEBOONLINE.COM - Untuk yang pertama kalinya, Polres Tebo menggelar Focus Group Discussion dengan mengundang pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo, LSM, Ormas, Tomas, Toda, Media dengan PT Lestari Asri Jaya (LAJ) dan PT Wanamukti Wisesa di aula Bhayangkara Mapolres Tebo, Senin (16/04/2018).

FGD ini dihadiri oleh Wakapolres Tebo Kompol Yuda Pranata, Kabag Binmas Polres Tebo, para Kapolsek dijajaran Polres Tebo, Kepala kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Tebo Eryanto, para Kades dan Camat, Lembaga Adat, perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan General Manajer PT LAJ Widyarsono serta General Manajer PT Wanamukti Wisesa, Kusworo.

FGD ini sendiri secara umum digelar dalam rangka mendiskusikan tentang menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kabupaten Tebo serta berdiskusi dengan seluruh unsur yang ada tentang antisipasi terjadinya konflik antara masyarakat dengan PT LAJ.

"Disamping berdiskusi tentang Kamtibmas, forum FGD ini sebagai saran diskusi antara pihak perusahaan, masyarakat dan Pemda itu sendiri dalam menyikapi dan menyelesaikan permasalahan lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tebo dan mencari jalan keluar yang terbaik dan mencari solusi dari apa yang menjadi permasalahan," ujar Wakapolres Tebo Yuda Pranata dikonfirmasi Teboonline.com usai FGD.

Pantauan Teboonline.com dalam FGD tersebut, beberapa Kades dan anggota LSM memberikan pertanyaan, masukan dan saran serta kritik kepada PT LAJ terkait permasalahan lahan dan program CSR.

Widyarsono selaku General Manajer PT LAJ pun dengan gamblang dan lugas menanggapinya dan akhirnya diskusi yang kompak dan penuh keakraban di FGD ini pun berakhir hingga pukul 14.00 WIB yang dimulai dari pukul 09.00 Wib. (crew)

Related News