(BERITA BERGAMBAR): Sidang Paripurna, DPRD Tebo Setujui 3 Ranperda & Sampaikan Pandangan Akhir Fraksi Terhadap LKPJ Kinerja Bupati Tebo 2017

Pimpinan DPRD Kabupaten dan Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan menyanyikan lagu kebangsaan pada sidang Paripurna Istimewa pengesahan 3 Ranperda dan penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap LKPJ kinerja Bupati Tebo tahun 2017. Poto//Teboonline.com. 
Anggota DPRD Kabupaten Tebo yang hadir. 
Para Kepala OPD dan pejabat Eselon Pemkab Tebo. 
Sebagai Jubir dari Fraksi DPRD, Wartono Triyan Kusuma menyampaikan pandangan akhir tentang LKPJ kinerja Bupati Tebo tahun 2017. 
Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan menyampaikan tanggapan terkait pandangan akhir fraksi DPRD. 
Unsur Forkompinda yang hadir. 
Penandatangan berita acara pengesahan 3 Ranperda dan LKPJ kinerja Bupati Tebo tahun 2017. 
Serah terima berita acara. 
TEBOONLINE.COM - DPRD Kabupaten Tebo, Kamis 19/04/2018) menggelar sidang Paripurna Istimewa dalam rangka pengesahan 3 Ranperda menjadi Perda dan penyampaian pandangan fraksi - fraksi terhadap pertanggungjawaban LKPJ kinerja Bupati Tebo tahun 2017.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, hadir pula Waka I Wartono Triyan Kusuma, Waka II Syamsurizal, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Unsur Forkompinda, Sekda Tebo H.Abu Bakar, Kepala OPD dan para Camat.
Pada kesempatan itu, Wartono Triyan Kusuma sebagai juru bicara fraksi - fraksi di DPRD Kabupaten Tebo menyampaikan tentang pandangan akhir terhadap LKPJ Bupati Tebo Tahun 2017.

Yang pertama, Wartono menyampaikan pandangan fraksi Golkar yang menyetujui 3 Ranperda menjadi Perda dan merekomendasikan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo memperhatikan investasi yang ada di Kabupaten Tebo.

Selanjutnya fraksi PDIP, turut menyetujui 3 Perda baru tersebut dan memberikan kritikan kepada Pemkab Tebo agar menempatkan PNS yang tepat sesuai dengan disiplin ilmunya dan memberikan masukan kepada Bupati agar BKPSDM Tebo dapat membuat perencanaan tentang penerimaan CPNS tahun mendatang yang tepat waktu karena anggaran untuk penerimaan CPNS sudah dianggarkan.

Kemudian disusul partai Demokrat, Gerindra, PAN, Nasdem, PKS dan PKB yang secara keseluruhan menyetujui pengesahan 3 Ranperda menjadi Perda dan secara keseluruhan fraksi - fraksi memberikan catatan khusus dan rekomendasi kepada OPD.

Sementara, 3 Ranperda tersebut diantaranya Perda tentang Retribusi perizinan tertentu, Perda Kades dan Perda tentang penyertaan modal kepada Bank Jambi. Terkait pandangan akhir fraksi DPRD Kabupaten Tebo, mewakili Bupati Tebo yang disampaikan oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang sudah membahas Ranperda ini.

Untuk itu kami atas nama Pemda Tebo menyambut baik dan menyetujui Ranperda menjadi Perda Retribusi dan dapat dilaksanakan sesuai dengan undang - undang.

"Terima kasih atas rekomendasi, kami sangat menghargai atas rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD karena rekomendasi ini demi untuk meningkatkan kinerja pemerintah. Kami menyadari proses pembangunan tidak mungkin akan berjalan sampai maksimal dan tidak dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat tapi sebagai insan tentunya hanya dapat berusaha. Semua rekomendasi Insya Allah akan secepatnya dilakukan," pungkas Syahlan.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Agus Rubyanto yang mengetuai sidang tersebut sebelum ketuk Palu pengesahan 3 Ranperda tersebut bertanya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tebo yang hadir dan disaksikan para undangan. Disetujui atau tidak, secara serentak seluruh anggota DPRD Kabupaten Tebo mnejawab setuju. (crew)

Related News