Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga Rimbo Ulu, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

TEBOONLINE.COM - Hujan lebat disertai angin kencang yang ditengarai sebagai angin Puting beliung memporak-porandakan sejumlah rumah warga di Desa Sukamaju dan Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu pada Rabu (21/3/2018) Petang sekira Pukul 17.00 Wib.

Selain menimbulkan kerusakan parah beberapa rumah warga, kejadian tersebut juga menimbulkan korban jiwa, Sulasih (43) warga Jalan Tidar Desa Sukamaju tewas tertimpa pohon tumbang saat perjalanan pulang mengajar robana.

Kronologisnya, Sulasih (43) saat mengendarai sepeda motor sepulang dari pulang mengajar ngaji dan menuju rumah ditengah jalan Tidar tiba - tiba tertimpa pohon besar yang tumbang diterjang angin kencang.

Tak dapat menghindar lagi korban dengan kondisi parah, saat warga melihat kejadian tersebut segera menolong korban dan dibawa ke rumah sakit Bersaudara Simpang SKB Muara Bungo. namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia.

Danramil 416 - 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Sukamaju Serda Salhutni saat meninjau lokasi kejadian dikonfirmasi Rabu (22/3/2018) malam, ia membenarkan Sulasih Guru ngaji warga Sukamaju tewas tertimpa pohon kayu.

"Benar, Sulasih tewas tertimpa pohon kayu," tuturnya.

Sementara itu, Camat Rimbo Ulu Hj Siti Nariyah saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan pihaknya beserta Tim dari Pemkab Tebo tengah melakukan pendataan rumah warga yang terdampak kejadian tersebut.

"Dari Data sementara, Rumah yang mengalami rusak berat dan ringan ada 30 rumah yang tersebar di 2 Desa, sementara untuk korban jiwa 1 orang," terangnya.
Camat menambahkan, saat ini Pihaknya juga terus melakukan koordinasi baik penanganan kebutuhan logistik untuk warga yang terdampak dengan pihak terkait juga penanganan lainnya.

"Kita bersama tim juga masih dilapangan, nanti akan kita kabari Update terbarunya," pungkasnya. (crew)

Related News