Sunday, March 25, 2018

TEBOONLINE.COM - Sungguh apes, niat hati akan menghabiskan malam panjangnya untuk Hoho Hihe dengan teman pasangannya dengan menginap disebuah hotel, Salah satu pelajar berinisial S di Kecamatan Rimbo Bujang, terjaring razia. Pelajar berjenis kelamin perempuan ini ngamar di hotel itu bersama seorang pria berinisial IM yang berprofesi sebagai sopir.

Razia ini, dilakukan oleh Tim Sultan Polres Tebo, Minggu dini hari (24/3/2018). Dirilis, Polres Tebo mengamankan pasangan tak resmi dari salah satu hotel di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Pasangan tersebut terjaring saat Tim Sultan besutan dari Kapolres Tebo dan Waka Polres Tebo ini melaksanakan kegiatan Razia dan patroli rutin guna menekan tingginya kriminalitas serta dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan tindakan preventif.

Razia tersebut dilakukan Tim Sultan Polres Tebo yang di pimpin langsung Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si serta di dampingi Wakapolres Tebo Kompol Yudha Pranata, S.I.K, Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Hendra Wijaya, S.I.K, Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Wibisono serta Kanit Tipidter Polres Tebo Ipda Cindo Kottama, S.Trk.

Para petugas melakukan razia di beberapa hotel yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang. Polisi awalnya menindaklanjuti adanya laporan dari warga masyarakat diduga perihal seringnya terlihat pasangan tidak resmi sering menginap hotel pada malam minggu dan dihari libur.

“Mereka ini (Pasangan tak resmi_red), kita amankan dari salah satu hotel di Kecamatan Rimbo Bujang,” beber Kapolres Tebo AKBP Budi Rahmat, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi langsung dilapangan, Minggu dini hari (25/3/2018).

Kapolres Tebo menambahkan, Sangat menyayangkan ternyata pasangan yang diamankan Polisi ini salah satunya masih bersatus anak sekolah (Pelajar_red) di salah satu Sekolah Menengah di Kecamatan Rimbo Bujang.

“Pasangan tak resmi yang terjaring tersebut merupakan warga Kecamatan Rimbo Bujang. Kita langsung panggil kedua orang tua yang bersangkutan untuk dilakukan  pembinaan,” jelas Kapolres Tebo.

Sementara itu, dilokasi yang sama Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Hendra Wijaya, S.I.K menambahkan setelah mengamankan, tim Sultan langsung membawa keduanya ke Mako Polsek Rimbo Bujang dengan memanggil kedua orang tua dari pasangan tersebut.

Pihaknya juga menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan Polres Tebo kepada kedua orang tua dari pasangan tak resmi ini, serta memberikan himbauan agar melakukan pembinaan kepada anaknya sehingga tidak mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari.

“Selanjutnya kita serahkan kepada Kapolsek Rimbo Bujang untuk dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan yang diketahui masing-masing kedua Orang tua pasangan tersebut. Selanjutnya, kita langsung kembalikan keduanya kepada masing-masing orangtuanya untuk dilakukan pembinaan,” tutup Kasat. (crew)