Sunday, February 4, 2018

TEBOONLINE.COM - Alumni Dikmaba Polri angkatan 2000 yang dikenal dengan Dikmaba Two Thousend (DTT) SPN purwokerto Se-Polda Jambi, baru-baru ini Sabtu (20/01/2018) sukses menggelar Reuni Akbar bertempat di Hotel Amaris Muara Bungo.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, hal tersebut bertujuan memperingati Anivesery ke-17 DTT SPN Purwokerto Sepolda Jambi. Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Polres Tebo-Bungo yang mana tahun sebelumnya dilaksanakan di kota jambi.

Dimana pada tahun 23 Desember 2000 silam siswa Dikmaba Polri se-Indonesia secara resmi di angkat menjadi anggota Polri dan ditempatkan dibeberapa wilayah penugasan. Menurut ketua panitia Ipda Winarno, SH saat dikonfirmasi Teboonline.com Sabtu, (3/2/2018) pihaknya membenarkan telah dilaksanakan kegiatan Reuni Akbar DTT SPN Purwokerto yang dipusatkan di Hotel Amaris Muara Bungo.

Pihaknya juga menambahkan acara tersebut seharusnya dilaksanakan setiap tanggal 23 Desember setiap tahunnya, namun karena kesibukan tugas di masing masing wilayah dalam menjaga kamtibmas saat Natal dan Tahun Baru dalam Operasi lilin, disepakati kegiatan sepakat diundur tanggal 20 januari 2018 agar tidak mengganggu tugas pokok Polri.

"Temu kangen ini, rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan pelaksanaanya selalu bergilir perwilayah," jelas Ketua Panitia Ipda Winarno,SH.

Sementara, Bripka Agus Paryono,SH sebagai Ketua umum DTT Purwokerto mengatakan jika kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan bentuk ajang silaturrahmi alumni  agar anggota DTT semakin kompak dan solid selalu.

"Kegiatan reuni ini selain sebagai ajang silaturrahmi dan temu kangen juga bertujuan untuk menyamakan persepsi alumni DTT purwokerto untuk mendukung program Kapolri yaitu PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya)," tutup Agus.

Sebagai sesi terakhir yaitu penyerahan bantuan sosial yang akan diberikan kepada Anggota DTT sampali Bripka Suhendra yang bertugas di polres sarolangun yang sudah lama berjuang melawan penyakitnya, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua umum DTT kepada perwakilan DTT sarolangun. (crew)