Thursday, February 8, 2018

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO, - Dinas Perindag Kabupaten Tebo melakukan Sidak ke sejumlah Minimarket dan Apotik yang ada di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Hal ini menindaklanjuti adanya sejumlah obat yang mengandung Babi.

Edi sofyan, Kabid Perdagangan Dinas Prindagkop saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya turun guna untuk mengecek disejumlah Minimarket dan Apotik yang ada di Tebo.

"Ada sejumlah Obat yang dinyatakan pihak BPOM mengandung DNA Babi, yaitu Viostin DS dan Enzyplex," katanya.

Saat melakukan sidak disejumlah Apotik dan Minimarket lanjutnya, pihak Dinas Disprindag Kabupaten Tebo tidak menemui lagi produk-produk tersebut.

"Kalau pengakuan dari pemilik apotik beberapa hari yang lalu memang masih ada. Namun, saat ini (Kemarin,red) tidak ada lagi produk itu, karena sudah ditarik oleh produsen itu sendiri," jelasnya.

Dirinya juga berharap, pihak Apotik maupun Minimarket tidak lagi menjual Produk tersebut, karena selain meresahkan masyarakat, produk itu juga menimbulkan penyakit.

"Kita akan tetap pantau terus disejumlah apotik dan minimarket, hingga benar-benar tidak ada lagi produk tersebut di Tebo," pungkasnya. (crew)