Ratusan Honorer Kebersihan & Taman Di Kabupaten Tebo Terancam Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Hidup, Ada Apa...?

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Memasuki bulan Februari 2018, ratusan pegawai honor kontrak bagian kebersihan dan Taman di Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tebo belum menerima gaji. Ratusan tenaga honorer yang hanya terima gaji Rp 1 juta perbulan ini mengeluh karena tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup.

Kepala Dinas LH, Eko Putra, SH saat dikonfirmasi awak media membenarkan soal ratusan honorer kebersihan dan taman yang belum terima gaji.

Menurut Eko, kendalanya dikarenakan, tahun 2018 ini semua honorer kebersihan dan taman dialihkan penanganan tugasnya ke Dinas LH, tapi soal anggaran gaji untuk honorer tersebut masih berada di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tebo.

"Kalau honor kebersihan yang sejak dulu ada di LH, semua sudah terima gaji, yang belum terima gaji hanya 130 honorer yang baru pindah dari dinas Perumahan dan Pemukiman," tegas Eko Putra yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (6/2/2018).

Eko Putra menambahkan, persoalan ratusan honor yang belum terima gaji itu ada di Dinas Perkim Tebo. "Tanya saja langsung ke Dinas Perkim," pungkas Eko berlalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Tebo, Erwanto yang dihubungi via telpon, membenarkan soal ratusan honor yang belum terima gaji. Erwanto menyebutkan, saat ini penganggaran gaji ratusan honorer tersebut masih digarap.

"Benar, ada ratusan honorer kebersihan dan taman yang belum terima gaji, saat ini anggarannya masih digarap," ungkap Erwanto yang mengaku baru menjabat sebagai Kadis Perkim.

Soal kisruh gaji ratusan honorer kebersihan dan taman yang masih berada di Perkim, sedangkan ratusan honorernya sudah pindah ke Dinas LH, Erwanto menyebutkan, saat pembuatan anggaran dulu, belum ada wacana honorer kebersihan dan taman akan dipindahkan pengelolaannya ke LH, jadi anggarannya masih di Perkim.

"Nanti pada anggaran perubahan barulah pemindahan gaji ratusan honorer itu dipindahkan ke Dinas LH," tutup Erwanto. (crew)

Related News