Petugas Ronda Gagalkan Pencurian Sapi Dengan Cara Bius, Pelaku Kabur

Sapi milik warga desa Sungai Abang yang ditemukan masih hidup setelah dicoba dicuri oleh pelaku dengan cara di bius. Aksi percobaan pencurian ini berhasil digagalkan oleh petugas ronda. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Maraknya pencurian ternak sapi maupun kerbau, menimbulkan keresahan bagi warga di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Tebo, seperti yang terjadi di desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto sekitar pukul 03.00 wib Jumat dini hari (9/2/2018).

Modus baru pencurian dilakukan dengan cara terlebih dulu membius kerbau lalu diangkut dengan mobil dan dibawa kabur.

Berawal petugas Pos Ronda di simpang Embung Desa Sungai Abang melapor ke Polsek VII Koto adanya yang mencurigakan bahwa ada mobil Jenis Pick Up warna Putih Silver, dengan penumpang Dua orang duduk dibak belakang dipergoki warga dan Piket Pos ronda, mereka melarikan diri kearah VII Koto Ilir.

Kemudian tiga personil piket Aipda Fitriadi, Bripka Sendra dan Brigadir Bayu Permadi beserta petugas ronda melakukan pengecekan ke TKP, menyikapi situasi ini petugas bersama warga melakukan penghadangan dan penyisiran.

Akhirnya diseputaran Perkebunan Karet dekat Embung Sungai Abang ditemukan 1 ekor Kerbau milik Zunai warga RT 08 Sungai Abang dalam keadaan terikat dan dibius.

Kapolsek VII Koto AKP Firdon Marpaung.SH dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan adanya kejadian percobaan pencurian kerbau dengan cara dibius milik warga Sungai Abang. Namun, kerbau bisa ditemukan kembali tapi pelakunya sempat melarikan diri.

"Kita tak bosan - bosannya menghimbau masyarakat pada saat Jumat Keliling (Jumling) agar masyarakat mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam, dengan adanya Ronda malam ruang gerak pelaku pencurian atau tindak kejahatan bisa diblokir," tandas Kapolsek Akp Firdon Marpaung. (byu)

Related News