Thursday, February 8, 2018

TEBOONLINE.COM, MUARABUNGO - Giat pemilihan Rio (Kepala Desa, red) Pergantian Antar Waktu Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo yang bertempat di pusat Dusun digelar, Kamis (08/02/18).

Jumlah DPT sebanyak 1050 hak pilih yang terbagi atas 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdiri dari 5 (lima)  Kandidat yaitu 1. Al'jafar. A, MA, Pd, 2. Ulil Amri, 3. Hamzah, 4. Syova Zantoni, dan 5. A, Malik.

Dalam pemilihan tersebut, Al'Jafar memperoleh suara terbanyak mencapai 444 mata pilih dari jumlah mata pilih yang ada.

Tampak hadir dalam pesta Demokrasi tersebut, Tobroni Yusuf, Camat Muko-Muko Bathin VII, Kapolsek, Babinsa setempat dan BPD.

Sukani S.Pd.i selaku ketua penyelenggara berharap dalam pergelaran Pemilihan Rio saat ini berjalan dengan lancar dan sukses.

"Saya berharap dalam acara pemilihan Rio (Kepala Desa, red) yang kita gelar hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," harap Sukani.

Diacara yang sama, Abdul Muis selaku Plt. Camat Muko-Muko Bathin VII juga menyampaikan dalam kesempatan yang sama mengajak masyarakat untuk memilih dari hati nurani, agar bisa menghargai Rio terpilih menjadi pilihan masyarakat.

"Marilah kita bersama-sama memilih dari hati nurani kita sendiri, agar siapa yang jadi Rio terpilih nanti, itu pilihan kita bersama," tutur Muis. (dar)