Ini Dia LSM & Ormas Yang Terdaftar di Kesbangpolinmas Tebo, Ita : Tidak Ada KPK (LSM) Di Kabupaten Tebo

Kabag Humas Pemkab Tebo saat mengunjungi kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Tebo dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta data nama - nama LSM, Ormas dan OKP yang terdaftar di Kesbangpolinmas. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terkait maraknya kegiatan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ataupun Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Tebo yang tidak sesuai dengan Tupoksinya dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat, Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Tebo akhirnya mengambil sikap dengan merilis nama - nama LSM dan Ormas yang terdaftar di Kesbangpolinmas.

Kepala kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Tebo Eryanto melalui Kasi Politik, Ita mengatakan bahwa LSM atau Ormas yang membuka perwakilan atau berkantor di Kabupaten Tebo wajib untuk mendaftarkannya ke Kesbangpolinmas dan wajib pula melaporkan kegiatannya pertriwulan.

"Ada atau tidak ada kegiatan, LSM atau Ormas wajib melaporkan kegiatannya itu ke Kesbangpolinmas," ujar Ita pada Teboonline.com, Selasa (6/2/2018).

Akhir - akhir ini, ada sekelompok orang yang sering mendatangi para Kepala Sekolah dan Kepala Desa yang mengatas namakan dari KPK, Ita menegaskan bahwa di Kabupaten Tebo tidak ada LSM atau Ormas yang bernama KPK dan apabila ada LSM atau Ormas KPK, itu tidak terdaftar di Kesbangpolinmas Kabupaten Tebo dan bisa disebut kegiatan LSM itu ilegal.

Ita pun menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini, mekanisme mendirikan LSM atau Ormas, kewenangannya langsung ditangani oleh pusat. Kesbangpolinmas Kabupaten Tebo hanya diberikan kewenangan untuk ferifikasi saja.

Berikut nama - nama LSM dan Ormas yang terdaftar di Kabupaten Tebo : LSM Wadah Aspirasi Masyarakat, LSM Gebrak, LSM Setkom Mitra Polisi, LSM LPAD, LSM TOPPAN RI, DPK LPPNRI, FORLET'S, KILAT, TMI, PERMADANI, LSM PANGLIMO DJOENID, A! Jam'iyatul Washliyah, Paguyuban Keluarga Besar Sukowati, Sanggara Seni Arrofi'u, PPF, Sanggar Tari Pinang Masak, Kipas NKRI, OKSIGEN.

Kemudian STN Tebo, T - REC, LAMJ Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo, NPX Kabupaten Tebo, GPD desa Tuo Sumay, OPD KPNI, OTT, HMI, LMPI, FORMASS Kabupaten Tebo, DPC Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Bungo, PC Muslimat NU, LAKIP RI, LDII, ORGANDA Kabupaten Tebo, LSM Perlahan.

Organisasi Kepemudaan (OKP) : PMI Kabupaten Tebo, PB HIMARI 2014-2016, Karang Taruna Sungai Bengkal, DPD KNPI, Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Tebo, GPS Kabupaten Tebo, Pemuda Islam Kabupaten Tebo, HMI Cabang Tebo, PCPMII Kabupaten Tebo. (crew)

Related News