Bermodalkan Pistol mainan, Pelaku Bonyok Dihakimi Massa Setelah Gagal Curi HP

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Aksi pencurian yang terjadi, Rabu malam (20/2/2018) sekira pukul 20.00 WIB di Counter HP, Bela Cell, berhasil diungkap, bahkan Tim Reskrim Polsek Rimbo Bujang berhasil menangkap salah satu pelaku.

Pelaku bernama Jumat (42), tak berkutik saat warga masyarakat menghakiminya saat kepergok usai merampok disalah satu Counter HP yang berada di jalan Poros Unit 1 Desa Perintis Rimbo Bujang, Tebo.

Warga yang berhasil menangkap satu dari dua pelaku ini akhirnya menyerahkan pelaku ke Polisi Polsek Rimbo Bujang yang saat itu juga mencoba menghentikan massa.

Laki-laki yang tinggal di Desa Semambu RT 10, Kecamatan Sumay, Tebo ini ditangkap bersama dengan barang bukti (BB) berupa senjata api mainan yang digunakan untuk menakuti korban serta Hand Phone hasil curian beserta identitas pelaku.

Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat melalui Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Rezka Anugras SIK mengatakan, dari dua pelaku yang beraksi, Polisi baru berhasil menangkap satu pelaku sedangkan pelaku lain inisial Y, masih dalam pengejaran.

"Saat ini, baru pelaku inisial J yang berhasil kita amankan dari amukan massa," tegas Kapolsek IPTU Rezka.

Kapolsek menambahkan, kasus penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi di Counter HP, saat itu, pelaku yang berjumlah 2 orang ini menyambangi counter HP korban, berpura-pura ingin membeli HP, setelah mendapatkan 3 unit HP yang diingini, Pelaku Jumat langsung mengeluarkan pistol plastik mainan dan diarahkan kepemilik counter, selanjutnya keduanya kabur.

Naas sebelum berhasil kabur jauh, pemilik counter berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung bergegas.

"J berhasil ditangkap warga dan sempat dihakimi massa, hingga akhirnya berhasil diselamatkan, kini warga Semambu ini sudah diamankan di sel Mapolsek Rimbo Bujang," pungkas Kapolsek IPTU Rezka. (crew)

Related News