(BERITA BERGAMBAR): Bupati Tebo H Sukandar Buka Jambore PKK, Saniatul: Jambore PKK sama sebagai sarana pembelajaran bagi kaum Wanita

Bupati Tebo H Sukandar, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dsn dan istri menghadiri Jambore PKK di aula utama kantor Bupati Tebo. 
Bupati Tebo H Sukandar memberikan sambutan sekaligus membuka Jambore PKK Kabupaten Tebo. 
Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Hj. Saniatul Lativa memberikan sambutan. 
Para Kepala OPD dan PKK yang hadir sebagai peserta Jambore PKK. 
TEBOONLINE.COM - Dalam terus merajut hubungan silaturahmi, Tim penggerak PKK Kabupaten Tebo adakan jambore kader PKK yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Tebo Pada Rabu (28/02/2018).

Tidak Tanggung-tanggung, kegiatan yang dilaksakan pada pukul 10.00 wib ini dibuka langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar dengan diikuti beberapa agenda seperti penyerahan bantuan ke beberapa kecamatan di kabupaten Tebo dan perlombaan untuk kader PKK yang ditujukan pada peningkatan kreatifitas dikalangan wanita.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tebo, Hj. Saniatul Lativa Sukandar dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Jambore PKK merupakan sarana untuk pembelajaran bagi kaum wanita dan juga dapat memberikan pengalaman antar sesama kader yang diharapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai kader, bisa di adopsi dalam menjalani dilingkup keluarga sebagai wanita seutuhnya.

"Dengan adanya jambore, mari kita bangun kerjasama dan solidaritas antar sesama. Tugas para kader juga memberikan pembinaan terhadap IRT maupun pemuda," pesan Hj. Saniatul Lativa.

Selain dari itu, lanjut Hj. Saniatul Lativa Sukandar, jambore PKK juga sebagai pemantapan dan pemahaman untuk menjadi solusi tantangan zaman sekarang ini. Jadi seluruh kader PKK nantinya akan bisa melakukan lomba seperti pidato dan lomba lainnya yang memicu terjadinya perkembangan pribadi menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap semua kader menjunjung sportivitas dan memberikan kontribusi nyata terhadap pemerintah kabupaten Tebo. Dan pada saat pelaksanaan lomba nanti, Bagi yang menang akan kita kirim ke Provinsi bahkan ke tingkat Nasional untuk mengikuti perlombaan yang hasilnya sangat ditunggu oleh banyak kalangan ini," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.SI merasa sangat antusias dengan kegiatan pengkaderan. Bahkan dirinya menyebutkan bahwa  TP PKK telah melakukan pembinaan dari tingkat Kabupaten sampai ke Desa dan hal ini harus terus dilakukan guna pemeliharaan sesuatu hal yang baik yang telah dilakukan sebelumnya.

"Saya berpesan kepada ketua PKK agar mempertahankan yang sudah baik Dan kepada camat yang hadir diharapkan untuk membantu melakukan pembinaan terhadap para kader," tegas Bupati Tebo.

Selanjutnya, H. Sukandar berperan agar dengan adanya kegiatan Jambore ini bisa memotivasi para kader agar lebih efektif dalam melakukan pembinaan karena selain dari pada pembinaan, jambore kader PKK dapat menyatukan semua kader yang ada dikabupaten Tebo agar bisa terus melakukan silaturahmi dengan baik.

"Dengan mengucapkan Bismillah, Jambore Kader PKK Tahun 2018 secara resmi dibuka dan semoga semua kegiatan berjalan dengan lancar," ujar H. Sukandar.

"Kemudian untuk para juri, diharapkan juga bisa memberikan penilaian dengan baik pada saat pelaksanaan penilaian lomba pada kegiatan Jambore kader PKK Kabupaten Tebo 2018," sambungnya. (crew/Adv)

Related News