Wednesday, January 31, 2018

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Kerusakan sejumlah ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Tebo terus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Jambi. Hal itu dibuktikan dengan kucuran dana yang cukup besar untuk sejumlah ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Tebo. Pada tahun 2018 ini, pemerintah provinsi Jambi mengalokasikan anggaran senilai Rp 62.316.200.00 untuk peningkatan jalan di Kabupaten Tebo.

Kepastian kucuran dana untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tebo tersebut disampikan langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar. Sukandar mengatakan, anggaran APBD Provinsi Jambi tahun 2018 senilai lebih dari Rp 62 Milyar tersebut nantinya akan digunakan untuk perbaikan jalan Simpang Sawmil-Simpang Logpon, kemudian jalan Simpang Logpon-Padang Lamo-Tanjung, jalan Muara Tebo-Simpang Logpon serta jalan Betung Bedarah-Pintas hingga Batas.

“Ya, tahun ini kita kembali mendapat kucuran dana untuk peningkatan jalan Provinsi Jambi yang ada di Kabupaten Tebo. Seperti kita ketahui bahwa sejumlah ruas jalan Provinsi yang ada di Tebo memang mengalami kerusakan dan butuh perbaikan sesegera mungkin. Dan tahun 2018 ini anggaran tersebut sudah dipersiapkan oleh pemerintah Provinsi, tinggal nunggu pelaksanaannya saja,” ujar Sukandar.

Untuk rincian anggarannya sendiri Sukandar menjelaskan, jalan Simpang Sawmil-Simpang Logpon yakni sekitar Rp 10 Milyar dengan panjang sekitar 3,70 KM. Kemudian untuk jalan simpang Logpon-Padang Lamo-Tanjung Rp 26 Milyar lebih panjang sekitar 9,50 KM.

Selanjutnya jalan Muara Tebo-Simpang Logpon sekitar Rp 17 Milyar lebih dengan panjang sekitar 6,50 KM dan jalan Betung-Pintas hingga batas sekitar Rp 8 Milyar dengan panjang sekitar 7 KM.

Untuk tekhnisnya sendiri Sukandar tidak menyebutkan kapan pelaksanaanya. Sebab katanya, kegiatan tersebut nantinya langsung dilaksanakan oleh PU Provinsi Jambi. (crew)