Wednesday, January 3, 2018

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan sidak ke Puskesmas Tebo Tengah. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Wakil Bupati Tebo Syahlan, sangat terkejut setelah mengetahui menumpuknya pegawai yang berada di Puskesmas Kecamatan Tebo Tengah. Wabup meminta dalam waktu dekat kepala BKPSDM Tebo Heryadi untuk meninjau ulang jumlah tersebut.

Syahlan mengakui, dengan jumlah pegawai 60 lebih tersebut, bila dibandingkan Dengan jumlah ruangan yang dimiliki puskesmas tidak memungkinkan.

"Sekelas puskesmas ini, memiliki pegawai 60 orang lebih. Dimana tempat duduknya," ucap Syahlan.

Pantas kata Syahlan, saat jam kerja banyak duduk diluar ruangan dan juga terlihat pelayanan cek tensi diluar ruangan, persoalannya sudah terlalu banyak. Persoalan kursi dalam ruangan tidak cukup.

"Ini sudah terbukti kelebihan pegawai, pelayanan ada di luar dan pegawai banyak duduk diluar, karena ruangan penuh," ungkap wabup kembali.

Melihat kondisi tersebut, secepat nya wabup minta BKPSDM untuk melakukan peninjauan ulang, karena mengingat banyaknya kekurangan pegawai di beberapa  puskesmas yang berada di Kecamatan lainnya.

"Ini segera ditindak," tegas Wabup kembali. Sementara, kepala BKPSDM Kabupaten Tebo Haryadi mengakui segera mungkin menindaklanjuti arahan wabup tersebut. Lanjut Haryadi, dari jumlah keseluruhan bukan hanya ASN, tapi juga ada tenaga kontrak dan tenaga suka rela.

"Ya segera kita tindak, kepala puskesmas sudah kita minta jumlah pegawainya," ujar Haryadi.

Haryadi juga mengakui, pihaknya juga segera melakukan pengecekan pegawai dibeberapa puskesmas di Kecamatan.

"Kita juga cek puskesmas di Kecamatan, Puskesmas mana yang membutuhkannya," ringkasnya. (crew)