Tak Puas Kinerja Rio, Warga Dusun Koto Jayo Bakar Kantor Desa

Kantor Rio Dusun Koto Jayo tampak terbakar paska kemarahan warga terhadap Kinerja Rio. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dengan terjadinya pembakaran kantor Rio Dusun Koto Jayo, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo Jambi yang dilakukan oleh warganya sendiri adalah sebagai bentuk protes masyarakat atas kinerja Rio Koto Jayo.

Dari penelusuran Teboonline.com ke beberapa narasumber, sebagai kekesalan warga terhadap Kinerja Rio yang selama ini diduga telah menyelewengkan dana DD yang telah dikucurkan Pemerintah pusat tidak tepat sasaran dan selama ini diduga telah melenceng dari aturan.

Informasi yang diperoleh warga setempat, HN mengatakan bahwa, masyarakat selama ini sudah capek dengan kinerja Rio yang tidak transfaran terkait dana-dana yang masuk ke dalam Dusun.

Seperti Dana Desa, Anggaran Dana Desa, serta danan CRS dari perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah Dusun Koto Jayo sendiri. Oleh karena itu masyarakat melampiaskan amarah dengan cara membakar Kantor Rio yang ada di Dusun.

“Ya selama ini, masyarakat sudah cukup sabar, karena Datuk Rio, Sardi tidak transfaran dalam hal masalah dana-dana yang masuk ke dusun,” sebutnya.

Sementara, IR warga lainnya juga mengatakan dari kinerja Rio selama ini telah sering ditoleransikan dan lebih sabar dalam melihat dari kinerjanya.

"Selama ini kami masih sabar atas kinerja yang telah dilakukan oleh Rio (Kepala Desa, red) masih kami beri toleransi," tegas IR.

Namun, sampai pagi ini Teboonline.com belum bisa menghubungi Rio Dusun Koto Jayo untuk mengkonfirmasi atas kejadian tersebut. (dar/san)

Related News