Wednesday, January 10, 2018

Kapolres Tebo AKBP Budi Racmat saat menginterogasi tsk M pengedar Sabu-sabu warga pasar Tebo. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Satres Narkoba Polres Tebo lagi - lagi berhasil menggagalkan peredaran Narkoba dalam wilayah Kabupaten Tebo. Kali ini, Polisi telah mengungkap dan menangkap pengedar sabu-sabu yang kerap bertransaksi di pasar Muara Tebo. Dari tangan pelaku, tim besutan AKP Subhan, SH, MH ini berhasil menemukan belasan paket kecil dan beberapa paket sedang sabu-sabu.

M (47) ditangkap, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, saat sedang berada di Pos jaga pasar Tebo. Saat diringkus tim narkoba, M yang merupakan warga Pasar Tebo ini sempat memberikan perlawanan, namun Polisi dengan sigap melumpuhkan preman berambut gondrong ini.

"Pelaku M menyimpan sabu-sabu didalam kotak rokok warna biru, sekitar 11 paket kecil dan 8 paket besar, serta plastik pembungkus sabu berhasil kita amankan," tegas Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmad saat dikonfirmasi wartawan.

Penangkapan, pengedar sabu ini berdasarkan banyaknya laporan warga yang menyebutkan di Pos keamanan pasar Tebo sering dijadikan lokasi transaksi sabu-sabu.

"Berdasarkan laporan warga, tim narkoba langsung menindaklanjutinya, saat pelaku yang dicurigai ini terlihat sedang menunggu pembeli disamping WC Umum pasar, anggota langsung membekuknya," ungkap Kapores Tebo yang langsung memberikan apresiasi pada anggota Resnarkoba.

"Saya hanya mengantar barang tersebut dan mendapat upah dari bandar pemilik sabu asal Bungo," terang M saat ditanya penyidik.

"Kita akan mengejar bandar besar asal Bungo sebagai pemasok barang haram yang jika diuangkan berkisar jutaan rupiah ini," pungkas Kapolres Budi Rachmad. (crew)