Selain Banyak Yang Padam, LPJU Di Kabupaten Tebo Nunggak Ratusan Juta

Suasana malam di Kabupaten Tebo, LPJU tampak menerangi aktifitas warga. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejak tahun kemarin, Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tersebar diseluruh desa, Kecamatan hingga di komplek Perkantoran Pemda Tebo banyak yang rusak dan padam. Namun, hingga sampai saat ini LPJU yang jumlahnya ratusan titik tersebut belum juga ada perbaikan.

Salah satunya seperti yang terjadi di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, sejak akhir tahun kemarin sampai saat ini, LPJU yang terpasang disepanjang jalan, terlihat ada beberapa titik yang mengalami kerusakan dan padam. Hal yang sama pun terjadi pada LPJU yang berada dalam kawasan kota Muara Tebo.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tebo Prayitno melalui stafnya Ba'dis saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sampai saat ini ini belum ada perbaikan terhadap LPJU yang rusak dan padam.

Namun, beberapa waktu yang lalu seperti LPJU dua jalur jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang yang mengalami kerusakan dan padam, sudah diperbaiki. Mengapa LPJU yang lain belum diperbaiki, itu karena biaya perawatan pada tahun lalu sudah habis.

"Biaya perawatan LPJU untuk di Kabupaten Tebo itu terbatas tahun kemarin, sekitar Rp 140 an juta lah," ujar Ba'dis pada bincang - bincangnya dengan Teboonline.com.
Untuk tahun ini, ia pun berharap besar terkait biaya perawatan LPJU di Kabupaten Tebo. Biaya yang dianggarkan diharapkan mampu mengatasi kerusakan LPJU. Sementara itu, saat ditanya terkait pembayaran rekening listrik LPJU se Kabupaten Tebo yang menunggak mencapai ratusan juta, Ba'dis membenarkan.

"Tunggakan LPJU se Kabupaten Tebo ini sekitar Rp 200 jutaan, yang bayar ini Pemda ke PLN," sebutnya lagi.

Kapan Pemda bakal melunasi tunggakan tersebut, Ba'dis pun mengatakan bahwa sekitar bulan Februari akhir tunggakan rekening listrik tersebut akan dibayarkan. (crew)

Related News