Monday, January 15, 2018

Bupati Tebo H Sukandar beserta istri saat cek pembangunan Stadion Tebo. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi, pelaksanaannya tinggal menghitung hari dan akan digelar di Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo. Untuk memastikan kelayakan dan kesiapan venue, Bupati Tebo H Sukandar akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Stadion Tebo.

"Dalam waktu dekat ini akan saya jadwalkan, kita akan pantau sudah seberapa jauh persiapan Stadion," ujar H Sukandar saat dikonfirmasi di Rumah Dinasnya, Senin (15/1/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata Kabupaten Tebo, Mardiansyah beberapa waktu lalu mengatakan bahwa saat ini yang terus digenjot pembangunannya ialah stadion dan lintasan atletik yang akan digunakan untuk pembukaan.

“Untuk persiapan Porprov, bersama Dinas PUPR, kita terus menggenjot kesiapan stadion dan lintasan atletik yang nantinya akan dijadikan tempat pembukaan," ujar Mardiansyah.

Dilain tempat, salah satu Tokoh Masyarakat Tebo yang enggan identitasnya dipublikasikan meminta agar Pemerintah Kabupaten Tebo dengam di dorong DPRD Tebo agar dapat melakukan yang terbaik sehingga pelaksanaan Porprov 2018 di Tebo berjalan maksimal dan meninggalkan kesan positif.

"Belajar dari pelaksanaan MTQ di Masjid Agung, hendaknya seluruh pihak terutama Pemkab dan DPRD harus memikirkan apa yang terbaik agar pelaksanaan Porprov nanti dapat berjalan maksimal dan meninggalkan kesan yang baik, sebab lewat momentum ini bisa saja Tebo jadi diperhitungkan dan bisa saja Tebo jadi Cemoohan," sebutnya.

Sementara itu, diketahui bahwa Pelaksanaan Porprov Jambi 2018 akan digelar di dua kabupaten yaitu Bungo dan Tebo. Untuk pelaksaannya sendiri, pembukaan akan dilaksankan di kabupaten Tebo, sedangkan penutupan akan dilakukan di Kabupaten Bungo.
Kabupaten Tebo sendiri akan menggelar pertandingan 12 cabang olahraga, sedangkan sisanya akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo. 12 cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Tebo ialah Cabor Atletik,  motor,  catur,  dayung,  judo, panahan,  pancak silat, sepak bola, sepeda sport, tenis lapangan, tinju, dan taekwondo. (crew)