Parah... Pelajar Di Tebo Terlibat Pencurian Ditangkap Polisi

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dalam waktu 30 menit, Satuan Polsek Rimbo Ilir berhasil menangkap pelaku pencurian di SMPN 12 Kabupaten Tebo yang beralamat di jalan Anggur desa Karang Dadi, Kecamatan Rimbo Ilir, Selasa (16/1/2018).

Dari hasil cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) tim penyidikan Polsek Rimbo Ilir, pencuri ini melakukan aksinya dengan cara merusak kunci (Gembok_res) dan pintu kantor tata usaha (TU) dengan menggunakan benda tumpul.

Aksi pencuri ini pertama kali diketahui oleh Suryadi penjaga SMPN 12 Tebo. Waktu itu dirinya tengah melaksanakan tugasnya sebagai penjaga sekolah.

Saat mengecek setiap ruang sekolah, Suryadi terkejut karena pintu salah satu ruang atau kantor TU terbuka dengan kondisi gemboknya telah rusak.

"Begitu saya lihat ke dalam, kondisi ruang TU sudah berantakan dan sejumlah barang berharga hilang. Selanjutnya saya laporkan ke Polsek Rimbo Ilir," terang Suryadi ke tim penyidik Polsek Rimbo Ilir.

Hal ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Rimbo Ilir Aiptu Riyadi. Dikatakannya, begitu menerima laporan dari Suryadi, dirinya beserta sejumlah personil melakukan cek dan olah TKP guna mengumpulkan keterangan dan bukti.

Alhasil, tidak sampai 30 menit tim berhasil mengungkap dan mengamankan 4 orang tersangka pelaku yakni, PPB (17), ANP (17), AFM (18) dan, TAW (18), "Keempat Tsk ini berstatus pelajar aktif," kata Aiptu Riyadi.

"Keempat Tsk diamankan disalah satu rumah kos-kosan berikut sejumlah barang buktinya. Saat diamankan para Tsk tidak memberikan perlawanan. Sekarang Tsk dan barang bukti kita amankan di Mako Polres Rimbo Ilir guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (crew)

Related News