Wednesday, January 10, 2018

TEBOONLINE.COM, MUARA BULIAN - Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari gelar acara Penanda Tanganan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Negeri Muara Bulian, acara tersebut bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Rabu (10/1/2018).

Acara tersebut dihadiri Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten Satu Fery Ardiansah, Wakil Ketua DPRD Batanghari Elvisina, Sekda Kabupaten Batanghari, Unsur Forkopinda, Semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Beberapa Kepala Desa, Para Pelaku Usaha dan wajib pajak yang ada dalam ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

Kepala Badan Keuangan Daerah M Azan dalam sambutannya mengatakan, dalam sistem penatausahaan Keuangan Daerah Pemerintah telah berhasil mengeluarkan tiga paket perundang - undangan tentang pengelolaan keuangan Negara yaitu Undang - Undang No.17 tahun 2003 tentang keuangan negara, Undang undang No.1 tahun 2004 tentang pembendaharaan Negara, dan Undang undang No.15 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara.

"Selain dari ketentuan perundangan tersebut juga telah di keluarkan petunjuk pelaksanaannya yaitu Peraturan Pemerintah No.58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah, dan Permendagri No.13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan Keuangan Daerah," katanya.

Dirinya juga mengatakan pada prinsipnya Pengelolaan Keuangan Daerah pada hakekatnya adalah di kelola secara tertib, taat pada peraturan perundang undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

Kejari Muara Bulian saat di wawancarai rekan - rekan media mengatakan pihak Kejakasaan Apresiasi sekali kepada Badan Keuangan Daerah yang melaksanakan kegiatan tersebut, dan harapan dari pihak kejaksaan Negeri Muara Bulian agar semoga saja Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari bisa senantiasa mengelola semua keuangan Daerah dengan baik tentunya dengan mengikuti peraturan perundang - undangan yang berlaku. (iip)