Thursday, January 25, 2018

MARDIANSYAH. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Persiapan pelaksanaan Porprov Jambi 2018 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo. Namun untuk penginapan atlit, hingga saat masih terkendala fasilitas MCK

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,  Mardiansyah, Kamis (25/1/2018). Menurutnya, untuk penginapan atlit pada porprov nanti sudah disiapkan di 11 sekolah di wilayah Kecamatan Tebo Tengah.

"Untuk penginapan atlet sendiri,  sudah disiapkan 11 sekolah khusus yang berada di wilayah kota Muara Tebo," ujar Mardiansyah.

Namun, saat ditanya mengenai fasilitas penginapan atlet itu sendiri, Mardiansyah mengaku bahwa saat ini masih terkendala masalah MCK di setiap sekolah karena terkendala anggaran.

"Kita sudah usulkan kepada Dinas Pendidikan untuk menganggarkan itu, tapi ternyata tidak dimasukkan ke dalam anggaran, padahal MCK ini sangat penting dan mendasar," ungkap Mardiansyah.

Terkait masalah ini,  Mardiansyah berharap Dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan Tebo bisa berupaya untuk mencari solusi terbaik agar pada pelaksanaan porprov nantinya bisa berjalan dengan baik. Sedangkan untuk MCK di setiap lokasi pertandingan, Mardiansyah mengaku sudah dipersiapkan baik itu di stadion,  gor maupun di lapangan Merdeka dan Garuda.

"Kalau untuk lokasi pertandingan,  di gor saat ini masih dibangun dan diperbaiki baik itu atap yang bocor maupun MCKnya,  begitu juga di lapangan garuda dan merdeka,  nantinya kita akan mengusahakan MCK portable ditambah dengan MCK yang ada disekitar lapangan" kata Mardiansyah.

"Kalau stadion sendiri, semuanya sudah siap, baik itu lapangan maupun lintasan atlet yang nantinya akan kita perbaiki jalurnya, Insya Allah untuk hal itu tidak ada kendala, walaupun saat ini masih dilakukan pengerjaan finishing," pungkas Mardiansyah. (us)