Manfaatkan DD, Kades Muara Tabun Sayuti Sukses Bangun Sejumlah Infrastruktur

Kantor desa Muara Tabun, berkat tangan dingin Kades Sayuti, pembangunan infrastruktur merata dan
dirasakan oleh masyarakat. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dibawah kepemimpinan Kepala Desa Muara Tabun, Kecamatan VII Koto Sayuti, kini pemerintah desa terus melakukan pembenahan terhadap semua lini termasuk membangun sejumlah sarana prasarana infrastruktur desa.

Dan setelah bertahun - tahun warga menunggu, akhirnya berkat tangan dingin Sayuti, melalui dana desa (DD) pihaknya berhasil membangun sejumlah infrastruktur pembangunan jalan Desa, Rabat Beton dan pembukaan jalan pertanian.

Kades Sayuti mengaku sebelum membangun infrastruktur tersebut, pihaknya selalu melakukan musyawarah desa (Musdes) bersama warga sehingga masyarakat menyetujui pembangunan tersebut.

"Kita selalu transparan terhadap masyarakat, apapun bentuk pembangunannya selalu dilakukan musyawarah desa," kata Sayuti pada Teboonline.com, Kamis (4/01/2018).

Dirinya menjelaskan bahwa serapan anggaran DD dari Januari hingga Desember lalu sudah mencapai 100 persen, dan target pembangunan sejumlah infrastruktur sudah rampung pada awal Desember lalu

"Alhamdulillah serapan maupun pembangunannya sudah rampung semua. Warga sangat senang dengan pembangunan tersebut karena sangat bermanfaat baginya," sebut Kades.

Kades juga mengatakan bahwa pembangunan yang sangat dirasakan warga adalah jalan pertanian. Pasalnya, pada tahun 2018 akses jalan menuju pertanian maupun perkebunan sudah tidak ada keluhan dari masyarakat. Tidak hanya jalan perkebunan, rehab gedung sekarangpun sangat dirasakan oleh warga.

"Warga sangat berterimakasih kepada pemerintah, dengan adanya DD tersebut pembangunan desa cepat terealisasi," pungkas Kades. (wan)

Related News