Wednesday, January 10, 2018

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tebo pada hari ini dijadwalkan akan melakukan Evaluasi kinerja Panwaslu dan kepala sekretariat Panwaslu kecamatan dalam kabupaten Tebo.

Evaluasi ini sendiri tampaknya akan berdampak pula pada perampingan ke anggotaan karena mengingat dari adanya pelaksanaan evaluasi yang berdampak pada pengurangan jumlah keanggotaan dalam lembaga Panwaslu yang ada baik dari 12 kecamatan di Kabupaten Tebo hingga Panwaslu Kabupaten Tebo.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tebo, Surahman saat dipinta tanggapan terkait kegiatan evaluasi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (10/01/2018) mengungkapkan bahwa pada kegiatan evaluasi kinerja Panwaslu dan kepala sekretariat Panwaslu kecamatan dalam kabupaten Tebo menindak lanjuti sesuai dengan surat edaran yang diberikan Bawaslu provinsi agar segera melakukan evaluasi pada tahun 2018.

"Kita Menindak dari hasil review beberapa waktu yang lalu pada kegiatan mapping anggota Panwaslu Kabupaten se-provinisi Jambi dengan intruksi kepada kepala sekretariat Panwaslu Kabupaten atau kota melakukan evaluasi kinerja staf Panwaslu Kabupaten/ Kota dengan kuota staf pelaksana Panwaslu Kabupaten sebanyak 10 orang dan staff kecamatan sebanyak 4 orang," ungkapnya.

"Dan dalam hal ini Yang dinilai adalah masalah disiplin, kinerja, etika, interaksi dan kerja sama, integritas dan loyalitas," sambungnya.

Dengan adanya pemberlakuan pengurangan anggota, Surahman meyakini bahwasanya dengan adanya hal tersebut pihaknya tetap akan menjalani mekanisme
Yang ada dalam lembaga pengawasan dengan seperti biasanya karena meski dalam pelaksanaan tahapan jelang pemilu yang terus berjalan, pihaknya tetap harus mengevaluasi anggota karena hal tersebut tetap harus dilakukan dikarenakan berkaitan dengan peraturan yang ada dan wajib untuk dilaksanakan.

"Hal ini Insyaallah tidak akan mengganggu sistem kerja Panwaslu dan untuk hasilnya nanti akan dilaporkan kembali ke Bawaslu provinsi pada Minggu (14/01/2018) mendatang," pungkasnya. (crew)