Wujudkan Program Suka - Syahlan, Ini Dia Tiga Lokasi Masjid Agung Mini Bakal Dibangun Tahun Ini

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo memastikan bahwa Pembangunan Masjid Agung mini akan mulai digarap pada Tahun 2018 ini.

Hendry Nora saat dikonfirmasi Senin (8/1/2018) menjelaskan bahwa salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tebo Sukandar - Syahlan yaitu adalah pembanguna Masjid Agung Mini disetiap kecamatan, dan pada tahun ini akan dimulai.

"Untuk perencanaan ditahun 2017 sudah masuk dalam perubahan, untuk pembangunan pada tahun ini, dan anggaran satu unit masjid kemarin sudah kita hitung dan diusulkan sekitar 5 Milyar," ujar Hendry Nora.

Dijelaskannya lagi untuk bentuk masjid masih dalam pengkajian, namun sebelumnya direncanakan kemungkinan sama dengan masjid Agung Al Ittihad, tapi dengan konsep Masjid Mini.

"Bentuk masjid masih dikaji, kemarin diawal pembahasan rencana untuk bentuk sama dengan masjid Agung dengan konsep mini," imbuhnya.

Saat ditanya 3 Masjid tersebut akan dibangun di daerah mana saja, Hendry Nora menjelaskan lagi bahwa untuk saat ini pihaknya masih menunggu DPA turun, namun ia menginformasikan bahwa 3 Masjid Mini ini akan dibangun di Tiga tempat, yaitu di bagian wilayah Hilir Kabupaten Tebo, wilayah Huluan dan juga wilayah Rimbo.

"Untuk tempat dan spesifikasinya nanti akan kita sampaikan saat DPA sudah turun ke kita," imbuhnya.

Sementara itu, H Sukandar beberapa bulan lalu terkait Pembangunan Masjid Agung Mini yang diapresiasi banyak pihak ini tampaknya akan menjadi terobosan baru bagi Pemerintah Kabupaten Tebo, mengatakan untuk pembangunan akan didahulukan bagi kecamatan yang status tanahnya sudah selesai diurus.

"Pembangunan akan kita lakukan mulai tahun depan, untuk pembangunan kita prioritaskan Kecamatan yang sudah jelas status tanahnya," ujar H Sukandar Bupati Tebo.

Selain itu, H Sukandar juga menegaskan bahwa luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Masjid Agung Mini ini yaitu minimal satu hektar.

"Untuk luas lahan minimal satu hektar, sebab nanti akan kita bangun dengan lengkap," pungkasnya. (crew)

Related News