Dukung Swasembada Kedelai 2018, Tebo Perluas Lahan Kedelai 6000 Ha

Ir. Sarjono. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Guna mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo dengan Menuju Jambi Tuntas 2021 dan menyambut Ulang tahun Provinsi Jambi yang Ke-61, Kabupaten Tebo akan memperluas lahan atau kebun Kedelai. selain itu, untuk 2018 kedelai juga masuk dalam Program Nasional, Kementerian Indonesia menargetkan Swasembada Kedelai pada tahun 2018.

Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Tebo dan Jambi Tuntas Kepala Dinas Pertanian Ir. Sarjono saat dikonfirmasi menyampaikan, Kabupaten Tebo sudah diharapkan oleh Pemerintah provinsi maupun Nasional untuk mendukung Swasembada Kedelai 2018.

"Iya untuk saat ini Tebo sudah diminta oleh provinsi maupun nasional menjadi pendukung Swasembada Kedelai," ucap Sarjono.

Sarjono menambahkan, untuk Saat ini sudah ada Kedelai yang akan siap dipanen pada bulan Januari dan Februari. Ada sekitar 1.200 H Kebun Kedelai, semua itu akan dijadikan benih untuk mendukung swasemda kedelai 2018.

Dan untuk diketahui, Kebutuhan Kedelai tidak hanya di Provinsi Jambi atau Kabupaten Tebo saja, sementara ini sudah ada beberapa Kota di Indonesia yang meminta, Seperti Riau dan Sumatera Barat.

"Kita juga sudah diminta untuk mengirim Kedelai ke Riau dan Sumatera Barat," jelasnya.

Saat ini di Kabupaten Tebo sudah ada lahan seluas 5.000 H dengan menghasilkan kedelai Sebanyak 5.000 ton, Pemerintah Kabupaten Tebo pada 2018 akan mentargetkan 6.000 H lahan.

"Pada tahun 2018 kami akan perluas atau menambahkan lahan pertanian seluas 6.000 H," pungkasnya. (crew)

Related News