Dua Oknum ASN Batanghari Positif Narkoba, Terancam Kena Sanksi Tegas

TEBOONLINE.COM, MUARA BULIAN - Terungkap sudah siapa ASN yang bertugas dilingkup Pemkab Batanghari yang teridentifikasi positif Narkoba pada sidak yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Batanghari. ASN tersebut berinisial YZ bertugas di Dinas Kesehatan
Kabupaten Batanghari.

dr. Elvie Yeni
Kepala Dinas Ketahanan Kabupaten Batanghari. 
Terkait adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu - Sabu pada sidak yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari, kemarin 02/01/2018, di Dinas Kesehatan maka Kepala Dinas Kesehatan akan memberikan sanksi tegas kepada oknum ASN tersebut.

Sanksi tersebut berdasarkan aturan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlaku bisa dalam bentuk teguran keras ataupun dalam bentuk yang lain. Hal serupa juga terjadi di dinas Perindagkop Kabupaten Batanghari. Pasalnya, di Dinas tersebut juga didapati satu orang oknum ASN yang terindikasi mengkonsumsi barang haram tersebut jenis Sabu-Sabu.

Berkenaan dengan masalah tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Elvie Yeni saat di konfirmasi melalui Whatsaap pribadinya mengatakan pada dasarnya dari Dinas Kesehatan prinsipnya mengikuti prosedur Asesmen dari Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat. Dirinya juga mengungkapkan dari pihak Dinas Kesehatan tidak bisa mengambil keputusan sepihak dan terkesan sangat teburu - buru tentunya melalui banyak pertimbangan.

"Saya tidak bisa juga mengambil keputusan ataupun memberikan sanksi sepihak saja namun saya tetap akan memberikan sanksi berupa teguran dan seterusnya saya tetap menunggu hasil dari BNN apa memang harus ditindak sesuai hukum yang berlaku atau juga mungkin bisa saja oknum ASN tersebut mendapatkan Rehabilitasi itupun masih ditunggu informasinya dari BNN," katanya.

Terkait dengan hal tersebut saat dipertanyakan siapa nama oknum yang terindikasi mengkonsumsi barang haram tersebut, Elvi Yeni hanya menyebutkan inisialnya saja yakni YZ dan dirinya membenarkan bahwa oknum ASN tersebut merupakan pegawai di Dinas Kesehatan yang ia pimpin.

Dilain kesempatan dalam permasalahan yang sama, Syafi'i selaku Kepala DISPERINDAGKOP Batanghari, saat hendak diwawancara Teboonline.com terkait adanya ASN yang juga didapati terindikasi mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu-Sabu di Dinas tersebut dirinya tidak dapat di temui di kantornya dikarenakan ada tugas diluar.

Namun, disaat Teboonline.com bertemu dengan sekretaris Dinas tersebut beliau enggan menyampaikan statement apapun dengan dalih tentang permasalahan tersebut bukanlah wewenang dirinya untuk menjawab, dan pada saat ditanya tentang siapa Nama oknum ASN yang terindikasi mengkonsumsi Sabu-Sabu di Dinas tersebut, dirinya juga enggan berkomentar.

"Kemarin saya memang sempat melihat adanya pihak dari BNN mendatangi kantor. Namun di karenakan saya sudah lebih dahulu melakukan tes urine tersebut jadi saya tidak dilakukan tes urine lagi dan saya pun langsung pulang saja dikarenakan waktu kebetulan jam istirahat siang, dan jika ditanya tanggapan saya terkait permasalahan tersebut saya rasa sangat tidak tepat andainya saya yang menjawab karena hal itu murni wewenang pimpinan dan sangat menyalahi jika saya menjawab," pungkasnya. (iip)

Related News