Bupati Bungo Dampingi Zumi Zola Panen Raya Padi Di Desa Teluk Pandak

Bupati Bungo Mashuri bersama Gubernur Jambi Zumi Zola panen raya Padi di desa Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo. 
Panen raya Padi, panen kali ini menghasilkan 70 ton beras. Zola mengapresiasi Pemda Bungo yang sudah meningkatkan produksi Padi melalui aktifitas bersawah. 
Zumi Zola disambut warga dengan suka cita. 
Zumi Zola gunakan Traktor untuk memanen Padi. 
TEBOONLINE.COM, MUARABUNGO – Gubernur Jambi Zumi Zola ikut panen raya padi di Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo,  Rabu (17/01) siang.

Pada acara tersebut, Gubernur Jambi langsung turun ke sawah dan melakukan pemanenan. Bukan hanya memanen secara manual menggunakan tangan, Gubernur juga menjalankan mesin yang biasa digunakan petani untuk percepatan panen.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo yang sudah meningkatkan produksi padi melalui aktivitas bersawah, yang luasnya hingga ratusan hektar.

"Kami mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo yang sudah meningkatkan produksi padi melalui bersawah. Dan jujur ini sangat luar biasa karena tadi saya dengar jika sebelumnya hanya mendapatkan 60 ton, sekarang menjadi 70 ton," ujar Gubernur.

Selepas sambutan dari Gubernur Jambi, Bupati Bungo, Mashuri mengatakan dalam sambutannya, jika ia berharap kehadiran Gubernur Jambi ini mampu lebih memperhatikan kebutuhan para petani salah satunya dari kebutuhan peralatan tani.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada Bapak Gubernur Jambi bahwa masyarakat masih banyak kendala dalam bertani, selain dari alat tani juga irigasi yang masih belum memadai untuk aliran air kepada sawah petani," ungkap Bupati.

Dilain kesempatan, Rio (Kepala Desa) Teluk Pandak, Erpuadan juga mengatakan atas keluhan warganya kepada Gubernur Jambi, H. Zumi Zola. Dikatakannya, warga mengeluhkan mengenai alat pengelola tanah dan varietas padi yang lebih unggul.

"Kami sangat mengharapkan apa yang menjadi keluhan kami dikabulkan Pak," ungkap Rio. (dar/san)

Related News