Awak Media & Polisi Di Tebo, Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Wartawan liputan Kabupaten Tebo, Operator Polsek dan Polres Tebo yang mengikuti pelatihan Jurnalistik. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO Polres Tebo berkerjasama dengan Wartawan Harian Tebo menggelar pelatihan jurnalistik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Jumat (12/1).

WaKapolres Tebo Kompol Umar Wijaya menjelaskan jika pelatihan ini cukup banyak manfaatnya terutama bagi jajarannya dalam penulisan laporan dalam bentuk berita.

"Dengan adanya narasumber kita bisa menggali ilmu jurnalistik sebanyak-banyaknya, sehingga tulisan dan berita yang kita sampaikan sudah berimbang," ujar Wakapolres.

Ditambahkannya, anggotanya dengan pelatihan ini diharapkan mampu dalam menganalisa berita sebelum diterbitkan ke khalayak.

Pasalnya, dalam pemberitaan jika terdapat kesalahan maka akan merugikan banyak pihak sehingga perlu diantisipasi dengan keilmuan jurnalistik.

Sementara itu, Bupati Tebo Sukandar berharap dengan adanya pelatihan ini peserta mampu mengambil manfaat sebanyak-banyaknya.

Diakuinya, era media tak dapat dibendung dan mau tak mau media menjadi wadah penyampai informasi ke masyarakat.

"Ketika menjadi awak media, jadilah yang profesional," kata Sukandar.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Ade Saputra menjelaskan jika pelatihan ini merupakan terobosan untuk meningkatkan keilmuan jurnalistik di kalangan media dan kepolisian serta stake holder terkait.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah Wartawan liputan Kabupaten Tebo yang tergabung dalam berbagai macam wadah seperti HAJAR yang dihadiri langsung oleh Ketua M Husni Yusuf, AWI. (crew)

Related News